Pastikan Bebas Narkoba Bawaslu Kabupaten Kediri Gandeng, BNN Gelar Tes Urine Seluruh Calon Anggota Panwascam Se-Kabupaten Kediri - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 26 Oktober 2022

Pastikan Bebas Narkoba Bawaslu Kabupaten Kediri Gandeng, BNN Gelar Tes Urine Seluruh Calon Anggota Panwascam Se-Kabupaten Kediri


Kediri, Metro Jatim;

Hari ini Bawaslu selenggarakan tes urine kepada seluruh anggota panwascam se-Kabupaten Kediri sebagai persyaratan bebas narkoba bagi anggota panwascam di Kantor Bawaslu Jl. Pamenang, Nambaan Kediri. Rabu 26 Oktober 2022.


Saifudin  Zuhri Komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa kepada awak media dia mengatakan bahwa tes urine bertujuan memastikan calon anggota panwascam bebas dari narkoba.


"Kegiatan hari ini kita menggandeng BNN Kabupaten Kediri untuk melakukan tes narkoba bagi calon anggota panwascam yang terpilih, sebagai salah satu persyaratan agar bisa dilantik itu adalah bebas dari narkoba", ujar Saefudin di kantor Bawaslu Kabupaten Kediri


Sebagaimana telah diumumkan oleh Panitia Penerimaan Calon Anggota Panwascam Kabupaten Kediri  pada hari ini, calon yang diterima  sebanyak 78 dari 26 kecamatan langsung diundang untuk melakukan tes urine.



Sebagai penyelenggara pemilu bebas narkoba merupakan syarat yang harus diadakan supaya panwascam benar- benar bisa bekerja secara maksimal sebagaimana penuturan Saefudin.


" Tujuan adanya tes ini jelaslah agar temen temen calon panwascam ini bersih dari narkoba kalau nanti jadi penyelenggara dan dia positif narkoba maka akan jadi rusak semuanya." lanjut pria yang selalu enerjik ini.


Saifudin berharap agar anggota nantinya jangan sampai mendekati narkoba apalagi memakai agar dalam mengemban tugas sebagai penyelenggara benar benar maksimal dan tidak mengganggu dalam menjalankan tugasnya sebagai panwascam khususnya dan keluarga besar bawaslu pada umumnya. (Iman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini