Pelatihan Pemanfaatan Media Pembelajaran Pokja Guru SD - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 13 Oktober 2022

Pelatihan Pemanfaatan Media Pembelajaran Pokja Guru SD



Magetan, Metro Jatim;

Program Pelatihan Pemanfaatan Media Pembelajaran bagi Pokja Guru Sekolah Dasar di Sekolah Dasar 01 Desa Kedungrejo Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun diikuti oleh 11 orang Guru Sekolah Dasar.


Pelaksanaan Program tersebut dilakukan oleh tim dari lembaga penelitian pengabdian kepada masyarakat Universitas PGRI Madiun pada tanggal 14 Juli 2018 sampai selesai.


Merujuk pada surat tugas yang dikeluarkan dan ditanda tangani oleh pihak Direktur Pascasarjana UNIPMA nomor : 012/C/2018 tanggal 8 Juni 2018, Dr. Muh. Hanif, M,M.Pd. menugaskan kepada Dr. Lulus Irawati, M.Pd. dan Dr. Bambang Eko Hari Cahyono, M.Pd. serta Yulin Setyaningsih untuk melaksanakan tugas Pelatihan Pemanfaatan Media Pembelajaran Sekolah Dasar di Sekolahan SDN 01 Desa Kedungrejo.


Penyajian materi dalam kegiatan tersebut adalah Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Media Pembelajaran berbasis Web dengan menggunakan CMS Open Source bagi Guru-guru Sekolah Dasar.


Kepada awak media, ketua Tim Dr. Lulus Irawati, M.Pd. mengatakan, "Pelatihan ini untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi tentang bagaimana membuat Media Pembelajaran berbasis  WEB dengan media pembuatan menggunakan perangkat lunak CMS ( Content Management System )," tuturnya.


Awal dari proses kegiatan, dimulai dengan pendaftaran peserta didik dengan syarat minimal mampu mengoperasikan komputer dengan baik, selanjutnya pemberian materi dari pengenalan Internet dan Website dan proses instalasi server sekaligus dengan perangkat  lunak CMS, selain materi diatas juga diberikan materi inti tentang bagaimana membuat media pembelajaran berbasis WEB dilanjutkan proses upload serta diakhiri pemberian tugas mandiri pada masing-masing peserta didik  dan penentuan ketercapaian kompetensi peserta didik, harapan kedepan.

(Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini