Bangkitkan Ekonomi Kreatif Lewat Gebyar Musik. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 23 November 2022

Bangkitkan Ekonomi Kreatif Lewat Gebyar Musik.



Madiun, Metro Jatim;

Ribuan penonton hadiri dan padati pertunjukan panggung hiburan gebyar musik kampung pesilat di Alun-alun Reksogati Caruban Kabupaten Madiun dalam rangka bangkitkan ekonomi kreatif lewat musik, Sabtu (19/11/2022).


Pentas gebyar musik kampung pesilat digelar oleh Pemerintah Kabupaten Madiun dalam rangka bangkitkan ekonomi kreatif yang dimeriahkan oleh beberapa grup band beraliran rock yang berasal dari beberapa wilayah sekitar Kabupaten Madiun, diantaranya gru band X 60 Jaran dari Surabaya, Alena grup band dari Gresik, grup band Djadul dan D'Kill dari Ponorogo, The Carion dari Madiun dan grup band Planton, The Clover, Blendrang dari Caruban serta grup band  R-Djoe dengan Vokalis Utama sebagai Geestar Ex grup band Bumerang Roy Jeconiah.



Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., didampingi Isteri Ibu Penta Ahmad Dawami bersama pejabat Forkopimda Kabupaten Madiun, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispapora) Kabupaten Madiun Anang Sulistiyono, S. Sos. M. Si., turut hadir menyaksikan pentas gebyar musik kampung pesilat tersebut.


Antusias penonton terlihat jelas sejak awal pentas dilangsungkan, kebanyakan didominasi kaum muda mudi yang sengaja datang dari berbagai kota sekitar wilayah Kabupaten Madiun, selain warga Caruban sendiri untuk menonton secara langsung Vokalis Idola mereka Roy Jeconiah  Ex Vokalis Grup Band Bumerang.


Pagelaran gebyar musik kampung pesilat tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Madiun untuk membangkitkan kembali ekonomi kreatif melalui industri musik yang dulu pernah eksis, namun karena akibat Pandemi Covid-19 pelaku industri musik menjadi Vacum dan saat ini melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Dispapora) kegiatan yang berhubungan dengan bidang ekonomi kreatif khususnya dibidang industri musik mulai dihidupkan dan dibangkitkan kembali karena industri musik masuk dalam nomenklatur Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Kata Moch. Hamzah selaku Kabid pengembangan Pariwisata mewakili Kadispapora Kabupaten Madiun Anang Sulistiyono, S. Sos. M. Si.



Masih kata Moch. Hamzah, ”Mengapa gebyar musik kampung pesilat memilih jenis musik cadas atau musik Rock, karena  masih bertepatan dengan momentum Jambore musik Rock dan selain itu juga memenuhi harapan Bapak Bupati Madiun untuk kedepan Caruban menjadi Rock City,” ungkapnya.


Pada puncak acara pentas gebyar musik kampung pesilat Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos.,atau biasa dengan panggilan akrabnya Kaji Mbing berduet bersama Vokalis Roy Jeconiah melantunkan lagu Bagimu Negri dan Garuda Pancasila dengan penuh semangat dan ditutup dengan sebuah pesan dari Bupati Madiun agar warga masyarakat yang penting tetap bisa menjaga kedamaian, kerukunan dan menyintai musik. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini