Kapolres Lumajang Cek Kondisi Terkini Senpi Anggota - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 17 November 2022

Kapolres Lumajang Cek Kondisi Terkini Senpi Anggota



Lumajang, Metrojatim;

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka S.I.K M.H didampingi PJU Polres, cek senpi anggota di lobby Mapolres Lumajang, Rabu (16/11/2022).


Sebagai bentuk pengawasan dan kontrol, Kapolres memastikan senpi yang dipegang anggotanya, ada dalam kondisi baik sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada.


Kasi Propam Polres Lumajang beserta anggota saat itu turut dilibatkan. Memeriksa detail satu persatu, hingga pada tingkat kebersihan senpi itu sendiri.


Kapolres berkata, meski telah sama - sama mendapatkan pelatihan/didikan pegang senpi diwaktu sebelumnya, namun sebagai pimpinan, ia mengaku tetap berkewajiban untuk mengingatkan.


"Yang saya sampaikan ini, walaupun rekan - rekan sudah tahu tentang penggunaan yang harus sesuai SOP hingga perawatan, akan tetapi wajib bagi saya harus menyampaikan. Ya sebagai wujud dari fungsi pengawasan dan kontrol itu tadi," ucap Kapolres.


Diwaktu yang sama Kapolres juga mengimbau agar mengedepankan keberhati - hatian. "Jangan dibuat main - main," tegas dia.


Harus sesuai SOP tegas Kapolres, dalam setiap penggunaannya. Hadir saat itu, para Kapolsek Jajaran Polres Lumajang dan seluruh anggota kepolisian khususnya yang penang senpi. Selebihnya Kapolres mengingatkan, agar terus memastikan keamanan dalam setiap tindak tanduk yang berkaitan dengan senpi itu sendiri, pungkasnya. (Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini