RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, Siap Layani Kasus Gagal Ginjal Akut - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 16 November 2022

RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, Siap Layani Kasus Gagal Ginjal Akut



Sumenep, Metro Jatim;

Belakangan ini perhatian nasional khususnya dunia kesehatan tertuju pada kasus Gagal Ginjal Akut yang telah memakan korban ratusan anak-anak di seluruh Indonesia.


Untuk mewaspadai hal demikian, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep selalu siaga untuk menangani apabila ada kasus tersebut.


Humas RSUDMA Sumenep, Arman Endika Saputra menyampaikan, bahwa hingga saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan dan senantiasa siap siaga dan menyiapkan proses tatalaksana penanganan Gagal Ginjal Akut tersebut.


Meskipun hingga saat ini untuk wilayah Kabupaten Sumenep belum ada kasus tersebut, namun pihak RSUDMA Sumenep terus bersiaga dan melakukan koordinasi internal.


“Kami terus bersiaga dan melakukan update meskipun saat ini masih belum ada kasusnya, dan kami menyiapkan tata laksana penanganannya,” ucapnya, Rabu (09/11).


Arman menambahkan, mengenai penyiapan tatalaksana, terus mengikuti berbagai kegiatan sosialisasi oleh Kementrian Kesehatan baik melalui seminar, webinar dan semacamnya.


Menurut Arman Endika, sebagai tenaga kesehatan, pemerintah dalam hal ini pihak RSUDMA Sumenep senantiasa siap siaga apabila memang ada kasus Gagal Ginjal Akut tersebut.


“Kami mengikuti berbagai sosialisasi, seminar, webinar, dan kami selalu siap siaga apabila terdapat kasus tersebut,” ungkapnya.


Arman mengungkapkan, tatalaksana tersebut dilaksanakan dengan penyiapan sarana dan pra sarana, serta SDM tenaga kesehatan RSUD terus dilakukan pengembangan dalam menangani dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.


“Kami terus menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan, dan kami terus update dan up lgrade termasuk terhadap SDM kami, dan kita tetap berharap hal ini tidak terjadi di Sumenep,” tutupnya." (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini