Dinas Pendidikan Kediri Gelar Outbound untuk Atlet Pelajar. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 26 Desember 2022

Dinas Pendidikan Kediri Gelar Outbound untuk Atlet Pelajar.


Kediri, Metro Jatim;

Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri mengadakan pembinaan dan outbound untuk para atlet setelah mengikuti POPDA XIII (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) dan PEPARPEDA I (Pekan Olahraga Paralimpik Pelajar Daerah) Jawa Timur Tahun 2022.


Bertempat di Jugo fun forest Selopanggung Kecamatan Semen pada Selasa, 29 November 2022, sebanyak 50 atlet termasuk atlet disabilitas mengikuti seluruh kegiatan pembinaan dan outbound.


"Diharapkan atlet semakin meningkatkan kerja sama, kedisiplinan dan semangat dalam rangka mempersiapkan event pesta olah raga mendatang," kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri M. Muhsin.


Ia menambahkan, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberi apresiasi kepada seluruh atlet yang berjuang keras pada POPDA XIII dan PEPARPEDA I. "Mas Bup menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada atlet yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Kediri di tingkat Provinsi, dan juga kepada atlet disabilitas Mas Bup juga menyampaikan selamat dan rasa hormat atas perjuanganya yang sangat luar biasa," tutur Muhsin.



Kontingen Kabupaten Kediri meraih sebanyak 14 medali, terdiri dari 5 medali emas, 3 medali perak dan 6 medali perunggu. Sebagai bentuk apresiasi Mas Bup juga menyampaikan uang pembinaan kepada atlet yang memperoleh medali. "masing-masing atlet memperoleh uang pembinaan sebesar Rp2 juta untuk medali emas, Rp 1,5 juta untuk medali perak dan 1 juta untuk peraih medali perunggu," kata Muhsin.


Atlet yang beprestasi juga bebas memilih sekolah negeri di Kabupaten Kediri yang diinginkan. “Jadi ketika mereka lulus dari SD ke SMP, SMP ke SMA, atau hingga SMA ke perguruan tinggi bisa mendapatkan beasiswa," ujarnya. (RD)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini