Operasi Pasar Mandiri Harapkan Bisa Tekan Harga Pasar yang Melambung di Hari NATARU. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 25 Desember 2022

Operasi Pasar Mandiri Harapkan Bisa Tekan Harga Pasar yang Melambung di Hari NATARU.


Madiun, Metro Jatim;

Bertepatan dengan momentum peringatan hari ibu Nasional ke 94 Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro melakukan gelar operasi pasar mandiri di Alun-Alun Reksogati Caruban Kabupaten Madiun, Jum'at (23/12/2022).

Gelar Operasi pasar diikuti oleh PT. Rajawali Nusantara Indonesia, Badan Usaha Logistik  (Bulog) Cabang Madiun, PT. Indofood, Indomart, Alfamart, PT. Padma Tirta Wisesa, Perusahaan Perdagangan Indonesia, Alasada dan Produk UMKM lingkup Kabupaten Madiun dengan penawaran produk antara lain : Beras, Gula, Tepung, Minyak goreng, Telur, Bawang merah, Bawang putih, Cabe dan aneka produksi UMKM.


Dari pengamatan awak media ini di lapangan, bahwa Antusias masyarakat Cukup tinggi dengan adanya gelar Operasi Pasar Mandiri dan hal ini ditandai dengan banyaknya pengunjung dibeberapa stand yang melakukan transaksi pembelian dari produk yang ditawarkan.


Dari konfirmasi kepihak Bulog yang disampaikan oleh Wakil Kepala Bulog Cabang Madiun Deny Malik mengatakan, "Kami saat ini menawarkan beras berkualitas Medium dan Premium, dimana sebelumnya sudah disediakan contoh untuk yang berkualitas Medium maupun Premium dengan maksud untuk mengindari komplain dari pembeli setelah melakukan transaksi pembelian dan Alhamdulillah dari beras yang kami sediakan secara keseluruhan sebanyak 1,5 Ton sudah hampir habis terjual," tuturnya.



Demikian juga sama halnya ketika awak media ini mencoba meminta tanggapan kepada masyarakat sebagai pembeli salah satu produk minyak goreng yang enggan disebut namanya menyampaikan, "Saya pribadi mengharapkan kepada pihak Pemkab Madiun untuk sesering mungkin melakukan Operasi Pasar semacam ini, karena untuk menekan harga pasar yang semakin melambung menjelang hari Natal dan tahun baru," ujarnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini