Pasukan Langit Yonif Para Raider 501/BY Bagikan 120 Unit Kursi Roda kepada Warga Disabilitas. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 13 Desember 2022

Pasukan Langit Yonif Para Raider 501/BY Bagikan 120 Unit Kursi Roda kepada Warga Disabilitas.


Madiun, Metro Jatim;

Sebanyak 120 unit kursi roda telah dibagikan oleh Prajurit Para Raider Yonif 501/BY kepada warga kota Madiun sebagai penyandang Dissabilitas dalam rangka kegiatan Bhakti Sosial yang bekerja sama dengan pihak Wheel Chair for Kids dari Australia, Global Village Foundation, Komunitas Special Needs Parents Madiun, Universitas Negeri Surabaya dan Wakil Walikota Madiun Ibu Indaraya, S.E., M.I.B.


Dengan berpedoman dari data Survei Sosial Ekonomi Nasional dan didorong oleh rasa kemanusiaan yang tinggi maka tercetuslah ide untuk membantu masyarakat penyandang Dissabilitas diwilayah Kota Madiun melalui pembagian 120 unit kursi roda secara gratis yang didatangkan langsung dari Australia.


Kepada awak media Komandan Bataliyon 501/BY Letnan Kolonel Infanteri Arif Widiyanto mengatakan, ”Bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab kami terhadap masyarakat, khususnya bagi penyandang Disabilitas diwilayah Kota Madiun dan kegiatan Bhakti Sosial inipun tidak berhenti sampai disini saja namun akan dilaksanakan secara terus menerus dilaksanakan sebagai bentuk rasa Syukur dan tanggung jawab kita sebagai TNI dalam usaha-usaha untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertulis dalam 8 Wajib TNI,” tuturnya.


Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Bhakti Sosial, bantuan langsung dibagikan dengan cara door to door atau dengan mendatangi rumah kerumah secara langsung sesuai sasaran hasil pendataan. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini