Pelantikan dan Pengambilan Ssumpah Jabatan Perangkat Desa Tapelan Berlangsung Khidmat. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 28 Desember 2022

Pelantikan dan Pengambilan Ssumpah Jabatan Perangkat Desa Tapelan Berlangsung Khidmat.


Madiun, Metro Jatim;

Bertempat di Pendopo Desa Tapelan Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun telah dilaksanakan gelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Urusan Keuangan dan Kamituwo Dusun Tapelan satu, Selasa (27/12/2022).


Suasana khidmat mengiringi acara gelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa Tapelan, dimana dalam gelar tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Balerejo Puguh Wijayanto, S. STP., Kasi Trantib Kecamatan Balerejo, Kepala Desa Tapelan Sumino, Batuud Koramil Balerejo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD dan anggota, Ketua LPMD, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Ibu-ibu PKK,  Staf perangkat Desa Tapelan dan pihak keluarga yang dilantik.


Sedangkan dua orang perangkat Desa Tapelan yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya yaitu Mahmud Suyudi pendidikan S1 sebagai Kepala Urusan Keuangan dan Anita pendidikan Diploma 3 dilantik Sebagai Kamituwo Dusun Tapelan satu, secara keseluruhan yang dilantik adalah Calon perangkat desa yang telah lulus ujian seleksi perangkat desa yang sangat ketat mulai dari pelaksanaan ujian tes tulis dan ujian praktek, hingga mereka berdua mendapatkan nilai skor tertinggi diantara calon peserta yang lain sehingga berhak dilantik menjadi perangkat Desa Tapelan sesuai yang telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbub) Madiun Nomor 9 Tahun 2020 Tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.


Pelaksanaan pembukaan gelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh seluruh yang hadir, dilanjutkan pembacaan Keputusan Kepala Desa Tapelan dan pengambilan sumpah jabatan.


Sekretaris Camat Balerejo Puguh Wijayanto, S. STP., dalam sambutannya mengatakan, "Saya Ucapkan selamat atas dilantiknya anda berdua menjadi perangkat Desa Tapelan yang baru, dengan demikian mulai saat ini sudah menjadi pelaksana keputusan politik dan konsekuensinya pantang untuk menolak tugas, pantang untuk mengulur waktu, loyal kepada kepala desa, berdedikasi tinggi, dan berintegritas sebagai benteng diri didalam pengabdian kepada masyarakat," tuturnya. 


Masih dalam kesempatan yang sama sambutan Kepala Desa Tapelan Sumino mengatakan, "Saya ucapkan selamat kepada  perangkat Desa Tapelan yang baru dilantik dan harapan saya sebagai Kepala Desa Tapelan agar segera pahami tugas kerja, tupoksinya masing-masing, terutama Kaur Keuangan yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat dalam pengelolaan keuangan desa sehingga perlu kuasai betul tentang manajemen dan tertib administrasinya, selalu koordinasi dengan saya selaku kepala desa yang bertanggung jawab semuanya, kemudian untuk Ibu Anita sebagai pejabat Kasun Tapelan Satu agar segera menyesuaikan diri dan bergaul dengan lingkungannya, selalu bisa bersinergi, komunikatif, koordinasi, bersamaan ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat ciptakan harmonisasi lingkungan yang baik sesuai harapan kita bersama agar Desa Tapelan bisa maju dan  tidak ketinggalan dengan desa-desa lainnya,” tutur Kepala Desa Tapelan Sumino mengakhiri sambutannya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini