Jebolan Dokter Hewan dan Sarjana Tehnik Warnai Perangkat Desa Pilangkenceng. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 27 Desember 2022

Jebolan Dokter Hewan dan Sarjana Tehnik Warnai Perangkat Desa Pilangkenceng.


Madiun, Metro Jatim;

Telah digelar acara pelantikan terhadap empat (4) orang perangkat Desa Pilangkenceng Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten  Madiun dipendopo desa setempat dalam keadaan aman, tertib dan lancar, Kamis (22/12/2022).


Pelaksanaan pelantikan tidak jauh berbeda dengan acara pelantikan terhadap perangkat desa yang digelar oleh desa yang lain, namun menjadi sangat spesial dan luar biasa adanya tiga ( 3 ) orang dari empat (4) orang perangkat desa yang dilantik memiliki gelar Sarjana dan Dokter Hewan.


Dipastikan, semua perangkat desa yang dilantik tersebut sudah dinyatakan lolos oleh pihak panitia pemilihan perangkat desa dan telah melalui semua proses pentahapan penjaring, penyaringan, ujian tes tulis dan ujian praktek serta memperoleh nilai skor tertinggi diantara peserta yang lain sehingga berhak untuk dapat dilantik menjadi perangkat desa sesuai aturan yang telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbub) Madiun nomor 9 Tahun 2020 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.


Adapun nama dan jabatan perangkat Desa Pilangkenceng yang dilantik adalah Mansur Hidayah sebagai Kasun Pilangkenceng, dr.h.,Yohana Novita Kristiani sebagai Kaur Umum, Heny Tri Hendardi, S. Tr. T., Sebagai Kaur Perencanaan dan Charulina Wandani, A. Md., Sebagai Kaur Keuangan.


Pelaksanaan gelar acara pelantikan perangkat desa diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya oleh semua undangan yang hadir, dilanjutkan pembacaan penetapan dari Kepala Desa Pilangkenceng dan pengucapan sumpah jabatan perangkat desa yang dilantik sesuai agama yang dianut masing-masing.


Hadir dalam pelaksanaan pelantikan tersebut, Kapolsek Pilangkenceng AKP Koco, Dan Ramil Pilangkenceng Kapten Infanteri Suyitno, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pilangkenceng, Kepala Desa Pilangkenceng Agus Supriyono, M.Si., Ketua BPD dan Anggota, Ketua LKMD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketu Rt/RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh perangkat desa Pilangkenceng serta pihak keluarga dari yang dilantik.


Komandan Koramil Pilangkenceng Kapten Suyitno mewakili unsur muspika dalam sambutannya mengatakan, "Pertama saya ucapkan selamat dan sukses kepada perangkat Desa Yang telah dilantik dan kedua segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, tetap semangat, jalin komunikasi dengan semua pihak terutama kepada warga masyarakat, saya yakin dengan latar belakang pendidikan yang baik anda tidak perlu diragukan lagi, tinggal ditambah pengalaman praktek dilapangan saja," tuturnya.


Sedangkan sambutan Kepala Desa Pilangkenceng Agus Supriyono, M. Si., mengatakan, "Saya sebagai kepala desa berharap bekerjalah dengan semangat, kreatif, Inovatif dan sesuaikan dengan tupoksinya masing-masing dan saya yakin anda akan mampu melaksanakannya, mudah-mudahan kedepan dengan hadirnya saudara sebagai perangkat Desa Pilangkenceng bisa mendorong menjadi desa yang lebih maju," tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini