Polsek Pronojiwo Bersama Relawan Evakuasi Pengendara Motor Terjebak Banjir Lahar Dingin Semeru - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 09 Desember 2022

Polsek Pronojiwo Bersama Relawan Evakuasi Pengendara Motor Terjebak Banjir Lahar Dingin Semeru



Lumajang, Metro Jatim;

Anggota Polsek Pronojiwo bersama relawan mengevakuasi pengendara motor terjebak banjir lahar dingin Gunung Semeru, Jumat (9/11/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.


Pengendara motor tersebut terjebak di tengah-tengah Kali Lanang antara Kali Wedok, Curahkobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.


Polsek bersama relawan berhasil mengevakuasi pengendara motor beberapa jam kemudian.


"Anggota kami bersama relawan yang berada di Curahkobokan berhasil mengevakuasi pengendara motor yang terjebak banjir lahar dingin," kata Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono Puji Santoso.


Wahono mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari warga melalui telepon adanya seorang pengendara motor terjebak banjir lahar dingin gunung Semeru.


"Setelah mendapatkan laporan petugas bersama saya tiba dilokasi untuk membantu relawan untuk melakukan evakuasi pengendara yang terjebak banjir," ujarnya


Ia menerangkan, pengendara motor ini awalnya melintas dari arah Kajarkuning mau menuju ke arah Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.



"Diduga pengedara motor ini tidak mematuhi himbauan petugas yang berada di lokasi Curahkobokan lalu nekat melintas jalur lahar dingin," katanya.


Kapolsek menghimbau kepada masyarakat yang ingin melintasi jalur Curahkobokan jika ada banjir lahar dingin untuk tidak melintas.


"Tak hanya banjir lahar hujan, awan panas guguran juga masih berpotensi melintas di jalur tersebut, karena aktivitas vulkanik Gunung Semeru belum stabil. Imbauan untuk menjauh dari lokasi rawan bencana terus dilakukan pemerintah," pungkasnya.(Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini