Ratusan Guru Meriahkan HGN dan HUT PGRI Ke -77 dengan Gelar Jalan Sehat. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 01 Desember 2022

Ratusan Guru Meriahkan HGN dan HUT PGRI Ke -77 dengan Gelar Jalan Sehat.


Madiun, Metro Jatim;

Ratusan Guru ikuti acara Jalan Sehat yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Madiun di Alun-Alun Reksogati Caruban Kabupaten Madiun dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia Ke - 77 Tahun 2022, Rabu (30/11/2022).


Dalam pelaksanaan Jalan Sehat juga diikuti oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Dra. Siti Zubaidah, M. H., bersama Ketua pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Madiun Drs. Suprijadi, M. Pd.


Peserta Jalan Sehat melewati rute yang ditentukan yaitu dimulai dari Alun-Alun Reksogati Caruban menuju Jalan Panjaitan, Jalan Sumatra, Jalan Madura, Jalan Ahmad Yani, Jalan MT Hariyono kemudian kembali berakhir di Alun-Alun Reksogati Caruban.


Mengingat pelaksanaan acara Jalan Sehat berbarengan dengan hari masuk Sekolah maka diberlakukan ketentuan untuk pembelajaran dilaksanakan secara  daring dan bagi Guru yang tidak mengikuti Jalan Sehat wajib berada di Sekolahan masing-masing.


Melengkapi kemeriahan acara Jalan Sehat pihak panitia juga menyediakan panggung hiburan dan menyediakan beberapa hadiah bagi pemenang undian atau doorprize, diantaranya 3 unit sepeda  motor sebagai hadiah utama dan  hadiah hiburan seperti Sepeda gunung, Televisi serta sederetan hadiah yang menarik lainnya.


Pada kesempatan sambutannya Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., mengatakan, ”Bagi para Guru agar tetap memperhatikan asupan gizi seimbang kepada anak-anak dengan mengkonsumsi sayur sayuran biar tumbuh sehat dan pandai bukan pandai tapi tidak sehat,” tuturnya.


Dikesempatan yang sama Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Madiun Drs. Suprijadi, M. H., Menyampaikan kepada awak media Metro Jatim, ”Karena PGRI sebagai Organisasi Profesi dan mitra pemerintah maka tugasnya adalah membantu mengawal pemerintah pada suatu perubahan regulasi yang ada sesuai peradaban yang dibutuhkan,” ujarnya.



Sedangkan dilain pihak para Guru pada momentum kali ini menyampaikan harapannya, agar pemerintah tetap memperhatikan pada kesejahteraan para Guru terutama bagi yang masih berstatus Honorer atau Guru Tidak Tetap (GTT) dengan menaikkan gajinya.


Masih dikesempatan yang sama secara terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Dra. Siti Zubaidah, M.H., mengatakan, ”Seperti kita ketahui bersama untuk  tema yang diusung adalah Guru bangkit pulihkan pendidikan Indonesia dengan demikian harapan saya bagi para Guru dilingkup Kabupaten Madiun ini agar mampu mentransfer ilmu kepada murid-muridnya untuk mempersiapkan generasi abad ke 21,” tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini