Serah Terima Mahasiswa Peserta Praktik Kekaryaan Hukum Institut Agama Islam Negeri Kediri - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 10 Januari 2023

Serah Terima Mahasiswa Peserta Praktik Kekaryaan Hukum Institut Agama Islam Negeri Kediri

Nganjuk, Metro Jatim;

Salah satu perguruan tinggi Negeri  di Kediri Jawa Timur  mengirimkan mahasiswa/mahasiswi mereka untuk melaksanakan magang sebagai program Kampus di Kantor Advokat dan Konsultan Hukum Prayogo Laksono & Partner yang beralamat di Jl. Anjuk Ladang Ruko Puri Kencana Candirejo Nganjuk, Selasa (10/01).


Kegiatan oleh masiswa/mahasiswi tersebut ialah Program Praktik Kekaryaan Hukum salah satunya yaitu magang  bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Serah terima mahasiswa bertempat di Ruang Rapat lantai II tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berlangsung singkat dengan ditutup dengan bacaan doa pada pukul 11.00 WIB, dengan jumlah mahasiswa sebanyak 7  orang yang berasal dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah IAIN Kediri, selama 1 (satu) bulan kedepan dan dihadiri oleh Dosen Pembimbing yang bernama Niwari, S.S., M.A, seluruh staf karyawan kantor hukum dan para mahasiswa magang.


Dalam sambutanya Niwari menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama antara Kampus IAIN Kediri dan Kantor Advokat / Konsultan Hukum Prayogo Laksono & Partner semoga kedepan kerjasama yang telah terjalin ini dapat ditingkatkan.


Dirinya juga menambahkan pesan kepada anak didiknya agar menggunakan kesempatan waktu magang ini dengan baik karena berpraktik di kantor ini.


Niwari berkata, "Saya melihatnya sangat professional dengan Sumber daya manusia dan fasilitas yang memadai tentunya dengan harapan hasil yang maksimal sesuai dengan Target Kampus," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Prayogo Laksono, SH.,MH.,CLI.,CLA.,CTL.,CRA Selaku Managing Partner dalam sambutanya Mengucapkan Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk membimbing dan memberikan pengetahuan tentang Hukum adik - adik peserta Magang dari Fakultas Hukum Ekonomi Syariah IAIN Kediri.


Dalam acara tersebut Mas Prayogo sapaan akrabnya menuturkan, "Bimbingan tentang hukum yang kami berikan sesuai dengan konsep rencana pembinaan sesuai dengan keinginan atau target pembelajaran yang ingin dicapai oleh kampus tersebut," jelasnya.


"Diantaranya dalam hal memahami mekanisme dalam Hukum Acara Perdata Tata Usaha Negara, Perdata Agama dan Perdata Umum Hingga Praktik membuat Surat kuasa, menyusun Gugatan, jawaban, Replik, Duplik Maupun Kesimpulan dan Rollplay Peradilan Semu," imbuhnya.


Kemudian diakhir acara sebelum pembacaan doa perwakilan mahasiswa memperkenalkan diri satu persatu kepada calon mentor mereka, Dimulai dari Moh. Reza Rahman Ketua Kelompok 3 , Dewik Sartika Nahak, Nur Nilam Sari, Evy Nurullita Yunanto, Qurrotul A”yun, Afrisca Febriana dan Rizki Wanda Lista. (*)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini