Jaga Stabilisasi Harga Pangan dengan Operasi Pasar. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 19 Februari 2023

Jaga Stabilisasi Harga Pangan dengan Operasi Pasar.


Madiun, Metro Jatim;

Pihak pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro telah melaksanakan kegiatan gelar operasi pasar di Pasar mBarak Desa Dempelan Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun dengan menggandeng pihak PT. Rajawali Nusantara Indonesia dan Badan Usaha Logistik (Bulog ) Cabang Madiun. Kamis (16/2/2023).


Gelar Program Operasi Pasar dengan target masyarakat yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari sekaligus sebagai upaya pihak pemerintah mengantisipasi melonjaknya harga agar tidak terjadi Inflasi.


Pada gelar operasi pasar kali ini pihak Bulog dan PT. Rajawali Nusantara Indonesia telah menyediakan beras medium dengan harga Rp. 8.500,- perkilogram atau Rp. 42.500,- persatu kemasan berisi 5 kilogram beras serta minyak goreng perliter dengan harga Rp. 15.000,- harga tersebut berada dibawah harga eceran pasar.


Warga masyarakat Desa Dempelan sangat antusias terhadap keberadaan operasi pasar, hal ini terlihat jelas dari banyaknya warga masyarakat yang telah rela mengantri pembagian kupon untuk pembelian.


Menurut keterangan dari pihak Kepala bidang perdagangan, Toni, "Untuk beras yang telah didistribusikan dalam operasi pasar kali ini adalah sebanyak 3 ton beras dan 100 Karton minyak goreng, dilihat dari segi kualitas beras dari Bulog sangat bagus, layak konsumsi, mengingat telah melalui proses yang disesuaikan dengan standart yang telah ditetapkan.


Bagi pihak Masyarakat Desa Dempelan dan sekitarnya sangat mengapresiasi dan menyambut positif terhadap kegiatan gelar operasi pasar, karena warga sangat terbantu terutama warga masyarakat yang berpenghasilan rendah masih dapat menjangkau harganya, harapannya kedepan kepada pemerintah Kabupaten Madiun untuk tetap melanjutkan program tersebut secara berkesinambungan. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini