Sumringah 5000 Warga Jombang Dapat Bantuan Dari Pemkab Jelang Idul Fitri - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 13 April 2023

Sumringah 5000 Warga Jombang Dapat Bantuan Dari Pemkab Jelang Idul Fitri


Jombang, Metro Jatim;

Pada Ramadhan 1444 H, Hari Ke 22, Pemerintah Kabupaten Jombang menyalurkan bantuan sosial  bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) tahun 2023 di lapangan Pemkab Jombang pada, Kamis (13/4/2023) pagi.

 

Penyerahan bantuan berupa beras 5 Kg dan uang sebesar Rp. 100.000 secara simbolis dipimpin langsung oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Staf ahli, Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang. Pembagian berlangsung tertib dan teratur. Tidak hanya itu Panitia juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi mereka.

 

Para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) diantaranya adalah pasukan kuning, juru parkir, abang becak, dan lainnya merupakan bagian dari keseluruhan komunitas masyarakat yang memerlukan perhatian dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

 

"Alhamdulillah, hari ini Saya dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan Abang Becak, juga Bapak Ibu penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS), baik yang berkumpul di lapangan Pemkab, di kantor Dinas Lingkungan Hidup, juga para juru parkir di Dinas Perhubungan. Semoga silaturahmi ini manfaat dan barokah", tutur Bupati Mundjidah Wahab 

 

"Ini adalah sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Jombang untuk berbagi rasa kebahagiaan dan harapannya dapat meringankan beban penerima manfaat dalam menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1444H", tutur Bupati Mundjidah Wahab.

 

Adapun total jumlah penerima bantuan sejumlah 5.000 orang penerima manfaat. Mereka terdiri dari PMKS 3.279 orang, PSKS 1.721 orang. Bantuan yang diterimakan berupa uang tunai dan beras. Penyaluran bantuan dilaksanakan dalam 2 hari tanggal 13-14 April 2023. 

 


Khusus untuk di lapangan Pemkab bantuan diberikan kepada 871 orang. Dengan rincian 600 Abang Becak dan PMKS 271 orang.

 

Untuk di Kantor Dinas Lingkungan Hidup bantuan diberikan kepada 444 orang dengan rincian, Tenaga Pengelola Persampahan 266 orang, Tenaga TPA Jombang 51 orang, Tenaga Pengelola Ruang Terbuka Hijau 87 orang, Tenaga Satgas Jogo Kali 30 orang, Pemulung di TPA Jombang 11 orang. Sedangkan untuk juru parkir sekitar 158 orang.

 

"Semoga bantuan sosial yang diberikan pada bulan Suci Ramadhan ini dapat membantu meringankan beban pengeluaran untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari serta untuk menjalin silaturrahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyyah", pungkas Bupati Mundjidah Wahab. (hsn)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini