Pembangunan Trotoar Jalan Dr.Sutomo Kota Madiun yang Bekerja Sama Dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 13 Mei 2023

Pembangunan Trotoar Jalan Dr.Sutomo Kota Madiun yang Bekerja Sama Dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang


Madiun, Metro Jatim;

Pemerintah Kota Madiun Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) melanjutkan pembangunan trotoar diperkotaan yang pekerjaan nya disepanjang jalan Dr.Sutomo yang berlokasi di Kecamatan Manguharjo, Selasa (2/5/2023).


Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang,dalam pembangunan trotoar sepanjang kurang lebih 800M perkotaan digunakan untuk menyalurkan massa air berlebih dari sebuah kawasan seperti perumahan,perkotaan dan jalan.Pembangunan ini memiliki peran penting untuk menghindari terjadinya genangan air dipermukaan.


Tujuan pembangunan trotoar tersebut diantaranya, untuk mengurangi dan membuang kelebihan air dari suatu kawasan agar lahan tersebut bisa berfungsi secara optimal sesuai dengan kegunaan nya. Selain itu pembangunan ini dapat mengendalikan erosi tanah serta kerusakan pada jalan dan bangunan yang ada disekitar nya.


Setelah awak media Metro Jatim mewawancarai salah satu warga pedagang UMKM Kota Madiun bahwasannya pembangunan yang diselenggarakan pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) memperbaiki tempat pejalan kaki atau jalan trotoar membuat para pedagang UMKM merasa sangat membantu kelancaran perekonomian masyarakat dan membuat pejalan kaki merasa nyaman, aman dan juga tidak khawatir dengan adanya kendaraan yang lalulalang.


Trotoar juga diperbaiki bukan hanya untuk pejalan kaki saja,tetapi juga untuk memper indah Kota Madiun.Selain itu pandangannya yang menarik membuat masyarakat merasakan senang karena dapat mendatangkan wisatawan luar kota dan sekitarnya sehingga membantu perekonomian UMKM Kota Madiun.Pembangunan trotoar perkotaan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata ruang kota Madiun yang dikerjakan CV.Rumpun Jaya dengan konsultan pengawas CV.mahameru.


Sumber anggaran dari dana APBD TA. 2023 pemerintah Kota Madiun setempat dengan nilai harga kontrak kerja Rp.3.250.479.000.00 ( Tiga Milyar Dua Ratus Lima Puluh Empat Ratus Tujuh Puluh Sembilan Ribu Rupiah ) 


"Kedepan setelah selesainya pembangunan trotoar Kota Madiun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Madiun," pungkasnya (Hendi Cse.)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini