Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Serahkan Berkas Bacaleg Ke KPU Lumajang. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 13 Mei 2023

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Serahkan Berkas Bacaleg Ke KPU Lumajang.



Lumajang, Metro Jatim;

Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) PKS ( Partai Keadilan Sejahtera ) Kabupaten Lumajang, serahkan berkas bakal calon legislatif ( bacaleg ) ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang, di jalan veteran no. 70, Jum'at (12/5/2023).


Saat di depan Kantor KPU, Ketua DPD PKS Kabupaten Lumajang Jawa Timur Arif Wijayanto S.Sos bersama rombongan, berjalan kaki diiringi tari seni glipang. Menggambarkan, keteguhan tekad menguatkan kesenian asli Lumajang, pemersatu bangsa.


"Kami memilih seni glipang, yang mana tari glipang adalah sebuah kesenian budaya asli Lumajang. Kemudian  ada tampilan sebentar di depan kantor KPU ini," kata Arif.


Disertai simbolis penyerahan berkas pada dari perwakilan penari glipang. Melambangkan amanah dari rakyat untuk kemudian diemban.


"Ada dua map yang kemudian disampaikan kepada kami, sebagai bentuk amanah dari rakyat Lumajang, masyarakat Lumajang untuk menyerahkan suaranya aspirasinya kepada kami dari PKS. Dari Bu Ika mewakili perempuan dan kami mewakili secara umum sebagai ketua," imbuhnya.


"Ada Bacaleg dari dapil 2(Cak Halim) dari PKS saat di konfirmasi awak media  yang meliputi (kec Yosowilangun, Kec Kunir dan Tekung) siap untuk memperoleh swara maksimal jika MK memutuskan sistem profesional terbuka karna dengan adanya sistim tersebut,  kita tau bahwa pemilih fokus ke figur caleg bukan ke gambar partai.


Ditanya target perolehan kursi, Arif mengutarakan menyesuaikan dengan amanah DPP ( Dewan Pimpinan Pusat ), yakni 15 persen. Artinya, jika dihitung dari total 50 kursi, antara 7 sampai 8 kursi.


Ini bisa dua kali lipat dari perolehan kursi kita kemarin," ujarnya.


Pecah dapil dan perubahan aturan KPU, menurut Arif menjadi suatu tantangan. Akan tetapi tegas dia, semua bisa dihadapi dengan niatan baik, termasuk kuota terpenuhi. Hingga akhirnya, seluruh persyaratan admistrasi dilengkapi dan dinyatakan diterima oleh KPU pasca diperiksa oleh tim verifikasi.


Sebut dia pada kancah pesta demokrasi mendatang, internal PKS lebih condong pada sosok usia millenial. Seperti halnya ia sampaikan, disalah satu dapil di Lumajang ada caleg muda berusia. (Team)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini