Sebanyak 223 Peserta Seleksi CAT BLUD NON ASN RSUDMA Sumenep Tahun 2023 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 14 Mei 2023

Sebanyak 223 Peserta Seleksi CAT BLUD NON ASN RSUDMA Sumenep Tahun 2023



Sumenep, Metro Jatim;

Setelah lolos pada tahap administrasi, sebanyak 223 peserta saat ini mengikuti test seleksi tahap berikutnya, yang bertempat di Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba), Sumenep pada kamis,04/05/2023.


Menurut, Kasi Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Arman Endika Putra mengatakan bahwa peserta tes seleksi yang dilaksanakan hari ini berjumlah 223 orang untuk memperebutkan sebanyak 46 formasi sesuai kebutuhan rumah sakit.


“Puluhan formasi itu, meliputi dokter spesialis orthopedi, dokter spesialis urologi, dokter spesialis THT, apoteker, asisten apoteker, S1 Keperawatan dan D3 Keperawatan,” kata Arman Endika Putra saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan.


Menurutnya, seleksi pegawai BLUD non ASN RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep tersebut, dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 04 hingga 05 Mei 2023. Dan untuk hari pertama, ada tiga sesi dan dua sesi lainnya digelar hari kedua.


“Jadi, hari ini tanggal 04 bulan Mei ini kebetulan jam 09.00 WIB ini sesi pertama dari ujian CAT BLUD Non ASN RSUDMA. Semua sesi itu akan ada 45 peserta, di sesi pertama hari ini ada dua peserta yang sesuai dengan daftar hadir tidak dapat hadir yaitu kualifikasi perawat satu orang dengan apoteker satu orang,” ujarnya.


Lebih jauh, masih menurut Arman Endika Putra, bahwa sesuai sistem standarisasi maka bagi peserta wajib hadir 60 menit sebelum pelaksanan ujian dan wajib melakukan registrasi terlebih dahulu pada 10 menit sebelum hujan dimulai.



“Bagi peserta lain yang ada di sesi 2 dan sesi tiga agar hadir sesuai dengan kartu ujian yang sudah dicetak, ketika lambat 1 detik pun mereka tidak akan mendapatkan PIN peserta, dimana PIN ini yang akan membuka soal test dan dijawab oleh masing-masing peserta,” jelasnya.


 Arman Endika juga menambahkan, bahwa rekrutmen yang diselenggarakan tersebut pihaknya bekerjasama dengan BKN, dan secara panitia pihaknya melibatkan beberapa unsur diantaranya Kepegawaian, Inspektorat, Bagian Hukum, LSM dan ada dari unsur Media (namun tidak seluruhnya).


Sebagai langkah nyata yang efektif, hasil ujian tersebut akan langsung tayang live karena test seleksi ini sifatnya terbuka dan bisa dilihat di official RSUD atau nanti kalau ada official-official lain yang melakukan felly.


“Kalau kami punya official Puspa RSUD, jadi masing-masing peserta bisa dilihat di sana, kemudian nilainya nanti juga akan coba kami lakukan update segera sesuai dengan sesi yang sudah diselesaikan. Jadi, peserta yang sudah selesai sesi insya Allah bisa langsung begitu klik selesai ujian mereka akan dapat nilainya dan langsung berapa yang mereka dapatkan.” Pungkasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini