Sebagai Bentuk Pelayanan Masyarakat, Perbaikan Trotoar Terus Dilakukan oleh DPU CKPP Banyuwangi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 12 Juni 2023

Sebagai Bentuk Pelayanan Masyarakat, Perbaikan Trotoar Terus Dilakukan oleh DPU CKPP Banyuwangi


Banyuwangi, Metro Jatim;

DPU CKPP Banyuwangi kini tengah gencar melakukan perbaikan dan pemeliharaan trotoar di sejumlah UPTD di Banyuwangi diantaranya UPTD Banyuwangi, UPTD Rogojampi, UPTD Genteng dan UPTD Bangorejo. DPU CKPP Banyuwangi menggelontorkan dana senilai Rp 200 juta di masing-masing UPTD untuk  perbaikan trotoar ini.


Kegiatan ini bertujuan untuk melayani masyarakat, selain itu juga untuk mempercantik wajah kota.


"Kami ingin memberikan kenyamanan, utamanya bagi pejalan kaki," kata Jatmiko, Kabid Cipta Karya DPU CKPP Banyuwangi, Minggu (14/5/2023).


Jatmiko berharap dengan dilakukan perbaikan ini dapat menunjang fasilitas umum, karena trotoar yang rusak dapat membahayakan penggunanya. Maka dari itu dalam perbaikan ini ada pembaharuan bahan yang diharapkan dapat memberikan kenyamanan. DPU CKPP mengandalkan kualitas agar tahan lama.


Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar lokasi pengerjaan dikarenakan sebagai pekerjanya menggunakan warga sekitar sendiri. Jika dalam sehari ada 10 orang pekerja, maka jika 20 hari sudah 200 orang yang terbantu ekonominya.


Jatmiko juga menambahkan, perbaikan rutin trotoar ditargetkan selesai sebelum Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) pada APBD Banyuwangi. "Kami optimis bisa selesai pada waktunya. Sehingga mudah-mudahan saat PAK, ada tambahan anggaran untuk perbaikan," tandasnya. (herman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini