Euforia Warga Caruban Sambut Konser Iwan Fals. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 20 Juli 2023

Euforia Warga Caruban Sambut Konser Iwan Fals.


Madiun, Metro Jatim;

Konser Musisi legendaris Iwan Fals di Alun-alun Reksogati Caruban Kabupaten Madiun telah digelar oleh pihak Pemerintah Kabupaten Madiun dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Madiun ke-455 Tahun 2023, disambut Hiporia oleh ribuan warga masyarakat Caruban maupun penonton Fans Iwan Fals yang datang dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Madiun maupun dari luar Kabupaten Madiun, Sabtu (15/7/2023).


Tampak hadir dalam acara gelar, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro S. Sos., bersama Ketua Penggerak PKK Kabupaten Madiun, Ibu Pentalianawati Ahmad Dawami, juga didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Dispapora) Anang Sulistijono S. Sos. M. Si., Unsur Forkipimda, Anggota Dewan DPRD Kabupaten Madiun, Unsur OPD dan Camat sewilayah Kabupaten Madiun.

Dalam pembukaannya Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro S. Sos., Sangat mengapresiasi dsn mengajak semua penonton agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama acara gelar  yang telah menghebohkan dan mengguncang kota Caruban yang dikenal sebagai kota brem dan diakui oleh Iwan Fals sendiri ternyata Bupati Madiun adalah penggemarnya yang sangat hafal lirik lagu-lagunya, ujar Iwan Fals dengan nada penuh canda diatas panggung.


Konser diawali dengan penyampaian terkait pentingnya penguasaan Literasi Digital agar tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax dan lain sebagainya yang dapat merugikan diri sendiri, gelar dilanjut dengan pemberian hadiah hiburan secara langsung kepada penonton yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pihak panitia misalnya tentang siapa yang hafal butir-butir Pancasila dan lain sebagainya.


Sebelum penampilan Penyanyi Iwan Fals beraksi diatas panggung yang dimulai pada pukul 21.00 wib, Bupati Madiun yang lebih dikenal dengan sapaan Kaji mBing lebih dulu menyerahkan Cinderamata kepada penyanyi legendaris Iwan Fals berupa bibit sebatang pohon Damar sebagai simbul keberhasilan Pemerintah Kabupaten Madiun dalam menjaga lingkungan hidup dan sebuah foto Iwan Fals sendiri.

Musisi legendaris Iwan Fals yang memiliki nama lengkap Virgiawan Listanto mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Madiun yang telah mau mengundangnya untuk tampil pada hari Jadi Kabupaten Madiun yang ke-455 Tahun 2023 di Alun-alun Reksogati Caruban ini dan Iwan Fals sendiri mengaku punya kedekatan emosional dengan Kabupaten Madiun karena mengingat masa kecilnya pernah berdomisili disini. "Sebelum kesini saya menyempatkan diri untuk berziarah kemakam saudara Ibu saya di TPU Cangkring," ujarnya dengan nada akrab.


Penampilan Iwan Fals dipanggung menggunakan kemeja khas kampung pesilat dan mendapat pengawalan ketat dari pihak aparat keamanan namun sangat humanis sehingga konser dapat berjalan dengan tertib dan aman sampai akhir konser. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini