Ngawi Batik Fashion 2023 Menyemarakkan Kebanggaan Batik Lokal Ngawi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 17 September 2023

Ngawi Batik Fashion 2023 Menyemarakkan Kebanggaan Batik Lokal Ngawi


Metro Jatim | Ngawi - Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan bangga mempersembahkan Ngawi Batik Fashion 2023, sebuah acara yang bertujuan untuk mempromosikan keindahan batik Ngawi dan memberikan apresiasi kepada para pengrajin batik lokal. Acara ini diselenggarakan di Tugu Kartonyono Ngawi dengan tema "Collaboration with A New Spirit". Sabtu (16/09/2023)


Salah satu momen istimewa dalam acara ini adalah kehadiran Bintang Tamu Andina Julie, 2nd Runner-Up Miss Grand International 2022, yang turut memeriahkan pagelaran. Kehadiran Andina Julie diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Ngawi untuk lebih mencintai dan bangga dengan batik, khususnya batik lokal Ngawi.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi, Wiwien Purwaningsih, mengatakan bahwa Ngawi Batik Fashion 2023 merupakan ajang untuk mempromosikan batik lokal Ngawi kepada masyarakat luas.


"Kami berharap dengan adanya acara ini, batik Ngawi semakin dikenal, dicintai, dan dibanggakan oleh masyarakat, Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang patut kita lestarikan bersama," ujar Wiwien.


Para pengrajin batik yang berpartisipasi dalam acara ini akan dinilai oleh sejumlah juri yang berkompeten di bidangnya. Dewan juri terdiri dari Wiwien Purwaningsih, S.Sos., Djongko Rahardjo Indonesia, Anindia Gupita Pramadasari, Muhammad Arif Jati Purnomo, dan Feligia Agit Hendiadi, S.H.


Acara Ngawi Batik Fashion 2023 diharapkan menjadi momentum penting untuk meningkatkan popularitas batik Ngawi dan mengangkat nilai-nilai budaya lokal. Dengan dukungan masyarakat, batik Ngawi dapat terus berkembang dan menjadi kebanggaan bagi semua. (Av)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini