Tim Visitasi Dinkes Provinsi Apresiasi ‘PERI HEPI’ - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 26 September 2023

Tim Visitasi Dinkes Provinsi Apresiasi ‘PERI HEPI’


Tulungagung, Metro Jatim;

Tim Visitasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur berkunjung ke RSUD dr. Iskak Tulungagung, Kamis (25/05/2023). Kedatangan mereka untuk melakukan penilaian Tenaga Kesehatan Teladan (Nakesdan) 2023 yang masuk seleksi tingkat provinsi.


Dipimpin Cicik Dwi Antika, S.K.M., tim visitasi tiba di RSUD dr. Iskak pukul 09.00 WIB. Kehadiran mereka diterima Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr. Iskak, Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung, serta jajaran Kepala Bidang RSUD dr. Iskak di Ruang Soenarjo Sadikin.


Kadinkes Tulungagung dr. Kasil Rokhmad, MMRS., mengatakan inovasi penting dilakukan untuk memperbaiki mutu pelayanan yang berkelanjutan. Sehingga langkah perbaikan bisa dilakukan jika terdapat persoalan pelayanan ke depan.


Perwakilan Tim Visitasi, Cicik Dwi Antika, S.K.M., menjelaskan tujuan visitasi ini untuk menggali informasi dari inovasi yang disampaikan calon Nakesdan 2023. 


Usia pemaparan, tim visitasi melakukan peninjauan layanan. Salah satunya melakukan telusur terhadap inovasi calon Nakesdan Jawa Timur tentang layanan fisioterapi di Instalasi Rehabilitasi Medik.


Usai melihat kondisi di lapangan, Tim Visitasi Dinkes Provinsi Jawa Timur memberikan apresiasi terhadap inovasi “PERI HEPI” (Peran fisioterapi pada home exercise program dan edukasi). Mereka juga memberi masukan terkait keaktifan calon Nakesdan dalam penulisan artikel serta sosialisasi layanan fisioterapi ke masyarakat.


Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan merupakan upaya memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan untuk mengabdikan diri, dan berinovasi dalam pelayanan kesehatan demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sesuai profesi yang dimiliki.


Melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu mendorong pimpinan fasilitas kesehatan dan organisasi profesi yang menaungi untuk lebih berperan aktif dalam mendukung tenaga kesehatan dari profesinya menjadi tenaga kesehatan teladan.


(Dewan redaksi dan team)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini