Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Kepala Dinas Pendidikan Kab Kediri oleh Kadindik. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 10 Oktober 2023

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Kepala Dinas Pendidikan Kab Kediri oleh Kadindik.


Kediri, metrojatim.com;

Bertempat di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Kepala Dinas Pendidikan menggelar upacara Pembukaan Turnamen sepakbola bola memperebutkan "piala Kepala Dinas Kab Kediri" Dalam rangka Hari Olah Raga Nasional pada Senin, tgl 9 oktober 2023


Turnamen sepakbola ini diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan yang sudah ber SK serta guru yang sudah masuk dalam Dapodik, baik untuk tingkat pendidikan TK, SD dan SMP se Kabupaten Kediri.


Sedangkan jumlah pesertanya adalah 26 tim yang merupakan perwakilan dari masing-masing 26 kecamatan dengan mengambil tempat di Lapangan Desa Ngino Kecamatan Plemahan dan Lapangan Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih. Waktu pelaksanaannya mulai hari Selasa (10/10) sampai dengan Rabu (18/10).


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Dr. Mokhamad Mukhsin, M.Pd menyampaikan bahwa upacara pembukaan turnamen sepakbola dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional Tahun 2023, teman-teman para peserta, ofisial, dan pendukung tim kesebelasan dari 26 Kecamatan yang juga didukung oleh K3S dan MKKS SMP beserta anggota, yang telah mempersiapkan tim kesebelasan masing-masing.


"Kami bangga dengan kalian semua, kami ini menjadi bagian dari kalian semua," ucapnya.


Mukhsin berpesan, pertandingan dilaksanakan dengan baik agar melahirkan atlet yang berprestasi yang bisa membawa nama baik Kabupaten Kediri, pesan selanjutnya agar pertandingan ini dilaksanakan dengan happy karena dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional.


"Nanti juga ada tambahan lomba, yaitu lomba suporter, akan dinilai suporter yang kreatif dengan hadiah yang menarik juga yaitu diantaranya ada kambing," ujarnya.


Selain itu Mukhsin juga menyampaikan pesan dari Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, agar senantiasa menjaga rasa aman dalam lingkungan sekolah dan rasa nyaman dalam lingkungan sekolah.


"Hal ini semua agar pendidikan itu dapat memberikan pembelajaran karakter yang baik pada anak anak," pesannya.


Perlu diketahui bahwa dalam upacara pembukaan turnamen sepakbola ini juga telah diucapkan Janji atlit dan janji wasit, dimana mereka semua berjanji akan bermain secara sportif dengan tetap menjunjung tinggi aturan atau nilai nilai pertandingan yang tetap menjaga sportifitas dalam setiap pertandingannya.


Dan upacara pembukaan turnamen sepakbola ini, telah ditandai secara simbolis dengan penyerahan bola oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri pada salah satu peserta turnamen. (Fran)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini