Anggaran DD Tahun 2023 Desa Langsar Dialokasikan ke Lapen Sepanjang 800 m - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 10 Oktober 2023

Anggaran DD Tahun 2023 Desa Langsar Dialokasikan ke Lapen Sepanjang 800 m


Sumenep, Metro Jatim;

Salah satu  upaya dalam mendorong dan  percepatan pemulihan roda perekonomian warga lewat pembangunan fisik dengan memanfaatkan semaksimal mungkin, adalah serapan dari Dana Desa (DD ) tahun Anggaran 2023, seperti halnya yang telah dilaksanakan pembangunan fisik jalan di Dusun Langsar Daya Desa Langsar kecamatan Saronggi, kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Senin (10/10/2023).


Kepada Media Metro Jatim, Pemerintah Desa (Pemdes) Langsar DIDIK SUPRIYONO memaparkan, bahwa, pelaksanaan di Dusun Langsar Daya adalah Lapis Panetrasi Makadam (Lapen) sedangkan semua pekerjaan dengan memperdayakan tenaga masyarakat lingkungan setempat, dibantu oleh pihak petugas desa.


Pembangunan jalan lapen sepanjang 800 m sangat berpengaruh terhadap pemulihan perekonomian warga maupun percepatan dibidang pembangunan fisik desa Langsar khususnya. 


Menurut DIDIK selaku Kapala desa Langsar menegaskan, bahwa, Provesi warga masyarakat desa kami pada umumnya sebagai petani, tentunya dalam aktivitas kesehariannya sangat membutuhkan akses kondisi jalan yang baik dan memadai agar tidak terkendala atau menghambat jalannya mobilisasi pengangkutan hasil panennya.


Kades menambahkan, semoga bantuan lewat Dana Desa lebih ditingkatkan lagi oleh  pemerintah, agar kita bisa memproses pembangunan dan dapat membantu kegiatan masyarakat dalam mengembangkan pembangunan disemua sektor. Terutama di bidang pemberdayaan ekonomi Desa sebagai bahan prioritas sesuai Permendes Nomor 8 tahun 2022 tentang prioritas Pembangunan Dana Desa tahun 2023 maupun Peraturan Menteri Keuangan Nomor 201/APMK, 07/2023 Tentang Pengelolaan Dana Desa (DD) dan kami harapkan kepada masyarakat Langsar khususnya, mari kita saling merawat pembangunan yang sudah ada. dan punyak rasa saling memiliki di segala bidang agar pembangunan di Desa Langsar tetap pelihara. (Yakoeb/Aisyah)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini