Gelar Aksi Bergizi Bersama Pj. Bupati Madiun - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 14 November 2023

Gelar Aksi Bergizi Bersama Pj. Bupati Madiun


Madiun, Metro Jatim;

Di halaman Sekolah SMPN I Wonoasri Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun telah dilangsungkan gelar aksi bergizi oleh seluruh pelajar SMPN I Wonoasri bersama Pj. Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto.


Dalam  gelar aksi bergizi tersebut Pj. Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Dra. Siti Zubaidah, M.H., bersama Kepala Sekolah SMPN I Wonoasri, Bambang Sudarmanto, Spd., Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Perhubungan, Kabag Dinas Sosial, Muspika Kecamatan Wonoasri dan perwakilan Kepala Desa Lingkup Kecamatan Wonoasri.


Semangat Para Pelajar SMPN I Wonoasri perlu diapresiasi pasalnya biarpun dalam kondisi ditengah terik matahari yang menyengat tidak mengurangi semangatnya dalam mengikuti gelar aksi bergizi yakni masing - masing pelajar diberikan sebutir tablet tambah darah dan sebotol air mineral untuk diminum bersama-sama. Para pelajar sangat mengetahui tentang tujuan gelar aksi bergizi tersebut adalah salah satu bagian dari gerakan Sekolah Sehat untuk kesehatan, seperti hal yang disampaikan oleh salah satu pelajar kelas sembilan, Lovenia kepada awak media ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat baik dan bermanfaat sekali  serta berdampak positif bagi kesehatan dimana remaja seperti saya sangat membutuhkannya.


Di depan para pelajar dalam gelar aksi bergizi tersebut, Pj. Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto memberi arahan bahwa pihak pemerintah saat ini tengah menggalakkan minum tablet tambah darah agar tubuh tidak lesu, tidak cepat lelah dan murid-murid bisa sehat, untuk itu agar dibiasakan minum tablet tambah darah tiap hari.


Diketahui, bahwa Hemoglobin (Hb) merupakan protein Zat besi yang terkandung dalam sel darah merah dan oksigen yang memasuki paru-paru menempel pada Hemoglobin (Hb) dalam darah yang membawanya ke jaringan di dalam tubuh.



Sementara itu, Pj. Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto Kepada awak media mengatakan, "Kegiatan seperti ini harus dibiasakan karena yang namanya remaja itu harus memiliki Indeks Hemoglobin (Hb) 11, kalau kurang dari itu tentu metabolismenya akan terganggu sehingga dapat menggangu tumbuh kembangnya anak, dengan demikian perlu kita tambahkan dengan membiasakan diri minum tablet tambah darah agar Hemoglobinnya dapat mencapai Indeks 11, harapannya ke depan untuk kesehatan remaja semakin baik, tidak mudah lelah dan otomatis tidak mengganggu proses belajarnya," tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini