Giat Monev Terpadu Guna Atasi Percepatan Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 16 November 2023

Giat Monev Terpadu Guna Atasi Percepatan Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim.


Madiun, Metro Jatim;

Bertempat di pendopo Desa Dimong Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun telah berlangsung kunjungan Pejabat (Pj) Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto dalam rangka kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terpadu sebagai upaya percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan Ekstrim di wilayah Kabupaten Madiun, hal ini sesuai dengan SK Bupati Madiun Nomor : 100.3.2/115/KPSC/402.013/2023 Tentang data penduduk miskin ekstrim di Kabupaten Madiun, Selasa (14/11/2023).


Didalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi terpadu tersebut Pj. Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto juga berkesempatan untuk meninjau kegiatan Pos Yandu dan menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat Desa Dimong diantaranya adalah bantuan berupa 40 paket Program CSR dari PT. Inka untuk Stunting kemudian bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 6 Unit, 2 Unit untuk kemiskinan ekstrim, 1 unit untuk Stunting dan 3 Unit untuk akibat bencana,  34 paket dari Dinas Sosial untuk Stunting serta bantuan dari PDAM sebanyak 6 orang.


Acara kegiatan Monev tersebut juga dihadiri oleh perwakilan pihak  PT. INKA Direktur Manajer TJSL Tanggung Jawab Lingkungan, Sigit Wahyu Prasetyo, Staf Ahli Bupati, Asisten Pemerintahan, Kesra Setda Kabupaten Madiun, Direktur PDAM, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Muspika dan  Seluruh Kepala Desa lingkup Kecamatan Madiun.


Dalam kesempatan sambutannya, mantan Sekda Kabupaten Madiun tersebut menyampaikan, "Program pengentasan kemiskinan, penurunan kemiskinan ekstrim dan penurunan Stunting merupakan program prioritas penanganan yang telah ditetapkan  dalam sebuah kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun, harapan kami dengan adanya Monitoring dan Evaluasi secara periodik nantinya akan membuahkan hasil sebuah penurunan demikian pula dengan apa yang dilakukan hari ini merupakan serangkaian Integrasi peran masing-masing OPD ditambah peran Stakeholder yang berada dilingkungan pemerintah, diantaranya adalah peran serta dari pihak PT. INKA terkait dengan masalah Kemiskinan, penurunan Stunting dan penurunan kemiskinan ekstrim," tutupnya.


Selanjutnya Rombongan Pj. Bupati Madiun meninggalkan Pendopo Desa Dimong menuju SMPN 1 Wonoasri dan dilanjutkan menuju Ponpes Diniyah Albarokah Madaniyah Desa Sugihwaras Kecamatan Saradan untuk meresmikan Gedung Madrasah. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini