SMAN 1 KALIDAWIR MEMPEROLEH PENGHARGAAN MILENIAL ENTERPREUNER AWARDS - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 09 November 2023

SMAN 1 KALIDAWIR MEMPEROLEH PENGHARGAAN MILENIAL ENTERPREUNER AWARDS


Tulungagung, Metro Jatim;

Program double track merupakan salah satu program untuk SMAN agar bisa menghasilkan SDM yang terampil dan kreatif, bermanfaat juga untuk mengasah soft skill. Di Tulungagung ada 3 SMA yang mendapatkan program tersebut yaitu SMAN Kalidawir, SMAN Campurdarat, dan SMAN Rejotangan.


Program ini dimulai sejak tahun 2017, SMA yang mendapatkan program ini harus kerjasama dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) yang kompeten. Huda Faujan, S.Pd. mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat pula untuk melayani kebutuhan masyarakat pinggiran yang bukan hanya butuh pintar tapi juga harus terampil dan kreatif dengan harapan bisa menghasilkan SDM yang terampil dan kreatif.



”Terbukti banyak juga alumni yang bekerja sesuai keahlian yang dipilih saat sekolah, salah satu contoh ada yg telah buka katering,” ujarnya.


Dengan keberhasilan penerapan program Double track ke siswa, maka SMAN 1 Kalidawir yang dipimpin oleh Nurhodin, S.Pd., M.Pd mendapatkan penghargaan ENTERPREUNER AWARDS yang digagas oleh ITS dan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur yang diserahkan oleh Gubernur. Dalam acara ini dibarengi oleh pameran produk unggulan sekolah dari 28 kabupaten se-Jawa Timur. Dengan trainer ya adalah Bu Erni. Nurhodin, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah berharap semoga kedepannya bisa melaksanakan event Job affair yang bekerjasama dengan disnaker. (irf)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini