Manfaatkan Dana Desa Untuk Pasang Plafon Gedung Ponpes. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 13 Januari 2024

Manfaatkan Dana Desa Untuk Pasang Plafon Gedung Ponpes.


Madiun, Metro Jatim;

Pondok Pesantren Madinatul Ulum yang berlokasi di Dusun Buduran Desa Buduran Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun kini Santrinya sedikit lega, pasalnya dengan sedikit Suntikan Dana Desa 2023 pembangunan Plafon ruang belajar mengajar Santri sudah selesai terpasang.


Sekedar diketahui, Gedung Ponpes  Madinatul Ulum yang berdiri diatas tanah yang diWakafkan oleh warganya kepada pihak Pemerintah Desa Buduran Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun untuk dikelola dan dijadikan Pondok Pesantren sebagai aset desa yang letaknya di Dusun Buduran tidak jauh dari Kantor Desa.


 Sebagai pihak Pengurus Ponpes Madinatul Ulum yang ditunjuk, Mansyur menjelaskan bahwa, "Pada ruang belajar santri dilantai dua  belum terpasang plafon hingga terkesan kurang nyaman untuk kegiatan belajar mengajar bagi Santrinya, oleh karena itu dengan suntikan Dana Desa 2023 sebesar  14 Juta rupiah penutup langit-langit atau plafon saat ini sudah  terpasang yang menambah kesan bersih, indah dan nyaman," ujarnya.


Masih kata Mansyur, yang sehari-hari menjabat sebagai Modin Desa Buduran sekaligus sebagai Pengurus Ponpes Madinatul Ulum yang ditunjuk, kembali menyampaikan, "Gedung Ponpes Maditanul Ulum ini didirikan diatas tanah yang diwakafkan oleh warganya kepada pihak Pemerintah Desa Buduran untuk dikelola sebagai aset desa dengan tujuan agar anak-anak yang dididik melalui pendidikan agama di Ponpes ini nantinya dapat mengembangkan karakter yang kuat guna menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan dunia dengan keyakinan dan keteguhan hingga menjadi pribadi yang berkarakter kuat dan Santun,” lanjutnya.


Sementara itu, Kepala Desa Buduran, Djumanto ketika dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, "Mengingat Fungsi Ponpes memiliki peran besar dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan agama, disamping itu sampai saat ini kehadiran Ponpes masih sangat dibutuhkan baik oleh Pemerintah maupun Masyarakat pada umumnya untuk menjawab tantangan Zaman yang semakin rumit,” tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini