Gerakan Massal Menanam Sejuta Pohon Untuk Kurangi Pemanasan Global. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 12 Januari 2024

Gerakan Massal Menanam Sejuta Pohon Untuk Kurangi Pemanasan Global.


Madiun, Metro Jatim;

Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Madiun diawal Tahun 2024 telah mengawali kegiatan penanaman bibit pohon secara massal di Desa Sirapan Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun dalam rangka memperingati Hari Gerakan Menanam Sejuta Pohon Dunia yang Jatuh pada setiap tanggal 10 Januari, Kamis (10/1/2024).


Mengawali kegiatan penanaman bibit pohon didahului dengan melaksanakan gelar apel bersama dipimpin langsung oleh PJ. Bupati Madiun, Ir. H. Tontro Pahlawanto dihalaman Kantor Kepala Desa Sirapan yang diikuti oleh Petugas Lingkungan Hidup, Perhutani, Tagana, pimpinan OPD, Camat sekabupaten Madiun, Kapolsek Madiun bersama anggota, Dan Ramil Madiun beserta anggota, Kepala Desa Sirapan bersama Perangkatnya, LPKMD, BPD, Unsur Masyarakat dan pelajar serta Undangan.


Diketahui, Penanaman sejuta bibit pohon dilatar belakangi adanya dampak pemanasan global terus naik sehingga mau tidak mau masyarakat harus menghadapi dan memikirkan dan salah satunya adalah dengan cara penanaman pohon untuk menjaga keberlanjutan maupun pelestarian alam, dengan demikian diharapkan melalui kegiatan penanaman pohon akan mampu memotivasi dan menjadi Inspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar maupun daerah-daerah lain di seluruh Kabupaten Madiun untuk Melakukan langkah nyata dalam mendukung Program Penanaman Pohon Nasional.


Kepada awak media yang meliput, PJ. Bupati Madiun, Ir. H. Tontro Pahlawanto mengatakan, "Gerakan penanaman bibit pohon secara massal di Desa Sirapan ini adalah sebagai kegiatan awal Pemerintah Kabupaten Madiun untuk memberikan Contoh kongkrit kepada masyarakat agar mampu untuk mengelola ekosistem yang ada guna mengatasi pemanasan global dengan memanfaatkan lahan pada lingkungannya untuk ditanami dengan tanaman bibit pohon,” tuturnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Muhamad Zahrowi ketika dikonfirmasi mengatakan, "Didalam kegiatan penghijauan dan penanaman bibit pohon diDesa Sirapan ini terdapat 2500 bibit pohon berbagai jenis, diantaranya adalah bibit tanaman buah, bibit tanaman perindang dan tanaman hias seperti Tabebuya yang telah ditanam oleh warga masyarakat Desa Sirapan disisi kanan kiri Jalan Protokol, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memantik masyarakat untuk menindak lanjuti dengan melakukan penanaman bibit pohon dilingkungan masing-masing agar kondisinya tetap terjaga,” tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini