KSP Sentosa Makmur Jawa Timur Adakan RAT Tahun Buku 2023, Ribuan Anggota Dan Pengurus Hadir. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 26 Februari 2024

KSP Sentosa Makmur Jawa Timur Adakan RAT Tahun Buku 2023, Ribuan Anggota Dan Pengurus Hadir.

Ketua KSP Sentosa makmur, Buat Santoso, S.E, Memberikan Sambutan Di RAT Tahun Buku 2023 Di Convention Hall SLG Kediri.


Kediri, Metro, Jatim; 

Bertempat di Convention Hall SLG yang berada di kawasan simpang lima gumul Kecamatan Ngasem  Kabupaten Kediri, ribuan anggota dan pengurus Koperasi simpan pinjam (KSP) Sentosa Makmur  mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2023, Minggu (25/2/2024) pagi.


Tampak hadir ditengah tengah undangan diantaranya, Kepala dinas  koperasi provinsi Jawa Timur, Dr. Andromeda Khomariah. M.Si, Ketua Dekopinda provinsi Jawa Timur, Slamet Sutanto, S.E, M.M, Dandim 0809 Kediri, Letkol inf. Aris Setiawan,  Kasbrigif 16/WY Letkol inf. Achmad Wahid, Forkopimda Kabupaten Kediri, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Pembina koperasi Sentosa Makmur mulai Kediri, Nganjuk, Blitar, Ponorogo, dan kota  lainnya di Jawa Timur.


Dalam sambutannya Ketua Koperasi Sentosa Makmur, Buat Santoso, S.E atas nama ketua pengurus KSP Sentosa Makmur mengucapkan  selamat datang kepada bapak ibu semuanya yang telah hadir.


"Selamat datang kepada Ibu kepala dinas koperasi dan UKM provinsi Jawa Timur, bapak ketua Dekopinwil Jawa timur, bapak komandan Brigif 16/WY, bapak Dandim 0809, bapak Kapolres kediri. Meskipun pada hari ini 25 februari 2024 adalah hari libur akan tetapi beliaunya selalu menyempatkan diri untuk  hadir ditengah tengah kita yang menunjukan beliau ini mempunyai rasa cinta yang begitu sayang kepada KSP Sentosa Makmur," ucapnya 


"Perlu kami sampaikan bahwa pelaksanaan RAT tahun buku 2023 ini berbeda kita laksanakan yang mana di tahun sebelumnya dilaksanakan di aula KSP Sentosa makmur, karena yang kita undang kali ini lebih dari 1000 anggota maka pelaksanaan kali ini di Convention Hall SLG. Ini membuktikan bahwa KSP Sentosa makmur Jawa timur  selalu memberikan yang terbaik kepada seluruh anggota KSP Sentosa makmur Jawa timur," terangnya.


Lanjut pria yang akrap disapa Pak San mengatakan, bahwa RAT ini memenuhi suatu  dasar hukum yakni mengacu pada undang undang RI nomer 25 tahun 1992, UU RI nomer 6 tahun 2023 tentang cipta kerja dan Permenkop nomer 19 tahun 2015 tentang penyelenggaraan rapat anggota. Kemudian juga mengacu pada AD/ART KSP Sentosa makmur.


"Adapun maksud dan tujuan diadakan RAT ini adalah untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas selama tahun 2023 dengan tujuan agar diketahui oleh seluruh anggota yaitu capaian dan keberhasilan yang telah dicapai dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh KSP Sentosa makmur selama tahun 2023," bebernya.


Dikatakan oleh Buat Santoso. S.E, ditahun 2023 ini bidang usaha KSP Sentosa makmur masih bisa bertahan.


"Alhamdulillah KSP Sentosa makmur bisa bertahan bahkan sedikit mengalami peningkatan walaupun tidak signifikan yang kurang lebih kenaikannya sekitar 4 persen. Selanjutnya di bidang kelembagaan KSP Sentosa makmur Jawa timur mengalami pertumbuhan terutama dari jumlah anggota yang naik kurang lebih 4 persen, " tegasnya 

Suasana RAT KSP Sentosa Makmur Tahun Buku 2023.


"Kami terus  juga akan menyesuaikan terutama dengan regulasi regulasi yang ada. Selanjutnya dibidang sosial ditahun 2023 ini KSP Sentosa makmur telah melaksanakan bakti sosial diantaranya memberikan sembako gratis kepada anggota dan masyarakat sekitar koperasi Sentosa makmur sebanyak 3000 paket. Selain itu kepada masyarakat di kabupaten Kediri yang sangat  membutuhkan sarana air bersih, yang kita lakukan sejak tahun 2021 sampai sekarang Alhamdulillah pemberian bor sumur serta pompa air dan penggarapannya sampai ditempat toiletnya sejumlah 1300 paket bor sumur," qujarnya.


"Sebagai pelaku usaha kami menyadari bahwa tantangan koperasi kedepan kususnya simpan pinjam kedepan jelas semakin berat tetapi kita harus tetap semangat tetap ikhtiar tetap harus berusaha dengan  menyesuaikan regulasi yang ada yaitu Permenkop nomer 8 tahun 2023," pungkasnya.

(RD)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini