Ruang Laboratorium Komputer di SMPN 5 TULUNGAGUNG yang Terlihat Sudah Tidak Layak Tetap Digunakan. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 25 Februari 2024

Ruang Laboratorium Komputer di SMPN 5 TULUNGAGUNG yang Terlihat Sudah Tidak Layak Tetap Digunakan.


Tulungagung, Metro Jatim;

SMPN 5 Tulungagung yang tepatnya berada di Jalan Raya Kedungsoko Kecamatan kota Kabupaten Tulungagung. Tampak tenang dan tertib tatkala proses belajar siswa siswi sedang berlangsung.

Bp. Nur hamid selaku kepala sekolah SMPN 5 Tulungagung


Setiap tamu yang berkunjung selalu disambut dan diterima dengan ramah oleh Bapak Maskur selaku Humas dan Bapak Nur Hamid selaku Kepala Sekolah di SMPN 5 Tulungagung. Ketika kita bertemu Bapak Nur Hamid dan berbincang bincang tentang Gedung Laboratorium yang baru dan belum digunakan sesuai fungsinya mengapa? Beliau menjawab, "Karena buat memindah segala perlengkapan itu butuh waktu yang pas dan juga butuh biaya," ucapnya. 

Gedung lab komputer yg baru digunakan untuk latihan paduan suara


Untuk sementara ruangan laboratorium komputer untuk siswa masih menggunakan ruangan yang lama. Kami pun memohon izin untuk melihat ruangan laboratorium komputer yang lama, ternyata kami temukan atap ruangan yang lubang dan masih proses perbaikan, jelas Nur Hamid (24/2/2024). Setelah dirasa cukup, kami pun melihat gedung Laboratorium Komputer yang baru berada di sebelah timur.

Papan proyek gedung lab yang baru di SMPN 5 Tulungagung

Bangunan gedung laboratorium komputer yang baru terlihat masih bagus akan tetapi digunakan untuk latihan paduan suara. Gedung laboratorium komputer yg baru dibangun menggunakan anggaran APBD 2023 dan dimulai sejak tanggal 18/7/2023 selesai tanggal 18/11/2023 tampak belum digunakan sesuai fungsinya yaitu untuk laboratorium komputer, akan tetapi untuk latihan paduan suara. 

pojok jendela di gedung lab komputer yang baru terlihat banyak rayap

Pada bagian pojok sebelah timur (jendela) terlihat ada banyak rayap. Diduga kurang adanya perawatan terhadap gedung baru lab komputer tersebut. 


Setelah melihat gedung lab yang lama dan yang baru kami pun kembali ke ruangan Bapak Nur Hamid dan bertanya, "Kira-kira sampai bulan apakah gedung yang baru bisa digunakan? Kira-kira sampai bulan Juni, kita menunggu sampai liburan sekolah tiba, agar tidak mengganggu berjalanya proses belajar siswa,” tutupnya. (irf).

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini