BAKENAKES, Program Beasiswa Baru yang Diluncurkan Stikes Banyuwangi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 01 Maret 2024

BAKENAKES, Program Beasiswa Baru yang Diluncurkan Stikes Banyuwangi



Banyuwangi, Metro Jatim;

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi telah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun pembelajaran 2024-2025. Periode ini, kampus dengan 8 prodi itu membuka 3 gelombang pendaftaran. Gelombang 1 dibuka hingga Februari, gelombang 2 dimulai pada bulan Maret sampai Mei, dan gelombang 3 dari bulan Juni hingga Agustus.


Pada tahun ini Stikes Banyuwangi menawarkan beragam program beasiswa yang lebih menarik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan daya minat pendaftar mahasiswa baru serta membantu mendukung proses pembelajaran mahasiswa selama pendidikan di Stikes Banyuwangi. Beasiswa yang ditawarkan diantaranya adalah Tahfidz Qur’an, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Bina Husada Cendekia (beasiswa dari mahasiswa untuk mahasiswa), serta BAKENAKES.


BAKENAKES merupakan program beasiswa yang baru diluncurkan. Beasiswa ini singkatan dari Beasiswa Anggota Keluarga Tenaga Kesehatan, diperuntukkan bagi pendaftar mahasiswa baru. Sehingga, para pendaftar yang anggota keluarganya (dalam satu kartu keluarga) merupakan seorang tenaga kesehatan maka bisa memperoleh potongan biaya sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh ketua Stikes Banyuwangi. Syaratnya adalah menunjukkan kartu keluarga serta kartu anggota tenaga kesehatan dari organisasi profesi. Tenaga kesehatan yang dimaksudkan tidak hanya perawat atau bidan, namun bisa juga ahli gizi, analis, kesehatan masyarakat, dokter dan lain-lain yang masih masuk dalam ranah kesehatan.


Program-program di Stikes Banyuwangi ini tentu dilakukan demi mencetak lulusan yang berdaya saing global dan profesional, Stikes Banyuwangi terus meningkatkan kualitas baik dari segi sumber daya manusia nya, pendidikannya serta sarana prasarana pendukungnya. Terbukti dengan sebaran alumni Stikes Banyuwangi yang telah diterima kerja tidak hanya di dalam negeri, bahkan tersebar di beberapa negara lain. Untuk itu, mari bergabung bersama kami, karena Stikes Banyuwangi adalah solusi masa depan yang lebih cemerlang.



Program studi yang dibuka pada tahun ini meliputi:

1. S1 keperawatan dengan akreditasi baik sekali

2. Profesi ners dengan akreditasi baik sekali

3. S1 kebidanan dengan akreditasi baik

4. Profesi bidan dengan akreditasi baik

5. S1 gizi dengan akreditasi baik

6. D4 teknologi laboratorium medik dengan akreditasi baik

7. D3 keperawatan dengan akreditasi baik sekali

8. D3 farmasi dengan akreditasi baik


Proses pendaftaran yang dimiliki Stikes Banyuwangi dinilai juga cukup sederhana dan mudah, bisa dilakukan melalui online pada laman pmb.stikesbanyuwangi.ac.id dengan sistem one day service, semua dalam sehari. Hal ini tentunya sangat menguntungkan pendaftar, sehingga pendaftar tidak perlu datang ke kampus, bisa mendaftar dari rumah, usai mendaftar bisa langsung tes seleksi online dan mendapatkan pengumuman. Guna menghindari kebingungan pendaftar, sekretariat PMB juga menerima konsultasi via WhatsApp di nomor 08113785556. Informasi lebih lanjut mengenai Stikes Banyuwangi juga dapat dilihat pada media sosial @stikesbanyuwangi. (Herman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini