Forum Konsultasi Publik RKPD 2025 Kabupaten Ngawi Rancang Pembangunan Berkelanjutan dengan Partisipasi Aktif Stakeholder - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 19 Maret 2024

Forum Konsultasi Publik RKPD 2025 Kabupaten Ngawi Rancang Pembangunan Berkelanjutan dengan Partisipasi Aktif Stakeholder


Metro Jatim | Ngawi - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ngawi telah sukses menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025, yang digelar dengan megah di Pendopo Wedya Graha. Selasa (09/01/24). 


Turut Hadir dalam acara ini adalah Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Heru Kusnindar, Asisten II Provinsi Jawa Timur, Mohammad Gunawan Saleh, serta berbagai pihak terkait pembangunan daerah.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, menegaskan "bahwa Forum Konsultasi Publik ini menjadi tonggak penting dalam proses penyusunan RKPD 2025".

Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif seluruh stakeholder pembangunan untuk memberikan masukan konstruktif guna penyempurnaan RKPD yang lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Imbuhnya




Tema utama yang diangkat dalam RKPD tahun 2025 adalah "Mempercepat Pemerataan Pembangunan dan Mengembangkan Perekonomian Berbasis Pertanian Berkelanjutan". 


Wakil Bupati Antok juga menggarisbawahi enam prioritas pembangunan daerah, termasuk peningkatan ketahanan ekonomi melalui penguatan sektor pertanian, penurunan tingkat kemiskinan, peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan vokasi, pemantapan infrastruktur tangguh bencana, pemantapan tata kelola pemerintahan, dan pelestarian budaya serta wawasan kebangsaan.


Antok mengajak semua pihak yang hadir untuk berkontribusi dengan pemikiran, saran, dan masukan guna menyempurnakan Rancangan RKPD Tahun 2025. Dengan kerjasama yang sinergis, diharapkan RKPD yang disusun akan menjadi instrumen yang efektif dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi masyarakat Kabupaten Ngawi.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini