Perumdam Tirta Kencana Jombang Komitmen Laksanakan GCG, Gandeng BPKP Jawa Timur Lakukan Best Practice Audit Internal - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 09 Maret 2024

Perumdam Tirta Kencana Jombang Komitmen Laksanakan GCG, Gandeng BPKP Jawa Timur Lakukan Best Practice Audit Internal



Jombang, Metro Jatim;
Keseriusan Perumdam Tirta Kencana Jombang dalam mewujudkan GCG (Good Corporate Governance). Tidak tanggung-tanggung dengan didatangkannya narasumber teknis dari BPKP Jawa Timur mengupas seluk beluk prinsip dan praktik Satuan Pengawas Internal sekaligus tata laksana audit internal. 


Perumdam melaksanakan pelatihan dan praktik yang baik akan Audit Internal kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Fatma Jombang. Di mulai sejak Rabu 6 Maret 2024 hingga Jumat 8 Maret 2024.


Pelatihan best practice tersebut tidak hanya melibatkan Satuan Pengawas Internal (SPI) saja, namun juga seluruh departemen yang dikelola oleh para manajer dan kepala divisi masing-masing. Sebagaimana diketahui, Perumdam Tirta Kencana Jombang memiliki satuan pengawas internal sejak tahun 2022. Dibentuknya SPI
menurut Khoirul Hasyim (Direktur Perumdam Tirta Kencana Jombang) merupakan komitmen nyata Perumdam Tirta Kencana Jombang dalam melaksanaan tata kelola perusahaan yang baik.


”SPI tidak boleh hanya menjadi formalitas kelengkapan manajemen Perusahaan, lebih dari itu ia harus menjadi organ di dalam manajemen perusahaan yang mampu mendampingi, mengawasi, serta memberikan rekomendasi sebagai bentuk kontribusi langsung dalam mendukung dan mewujudkan pelaksanaan Good Corporate Governance,” ujar Khoirul Hasyim yang hadir membuka acara pelatihan tersebut. 


Selama tiga hari pelatihan tersebut dilaksanakan, tercatat hadir seluruh pejabat struktural dan beberapa perwakilan sub unit mengikuti pelatihan tersebut dengan serius.
 

”Upaya-upaya sebagaimana dilaksanakannya pelatihan audit internal ini juga diharapkan mampu menghadirkan trust value yang lebih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jombang akan profesionalisme Perumdam Tirta Kencana Jombang sebagai salah satu dari empat BUMD yang dimilki Pemkab. Jombang,” tutur Khoirul Hasyim. (Hsn)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini