RSUD Sumenep Sediakan Alat Canggih Pulihkan Pasien Strok dan Saraf Kejepit - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 08 Maret 2024

RSUD Sumenep Sediakan Alat Canggih Pulihkan Pasien Strok dan Saraf Kejepit

 

Didik Permadi Dokter Spesialis Poli Rehabilitasi Medik RSUD Sumenep Bersama 5 Petugas Kesehatan Poli Setempat

Sumenep Metro Jatim;

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep memiliki Poli Rehabilitasi Medik yang bisa membantu pasien mengembalikan fungsi kecacatan organ tubuh usai terkena penyakit.


Bahkan poli ini sudah memiliki peralatan canggih, seperti High Intensity Laser,     Electrical Stimulation, Short Wave Diathermy (SWD) dan Terapi Ultrasound (US).


Dokter Spesialis Poli Rehabilitasi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Didik Permadi menjelaskan, polio rehab tersebut melayani pasien usai terpapar strok, patah tulang dan saraf terjepit


“Kami akan mendampingin dan berupaya untuk memulihkan keluhan yang dialami pasien usai terkena penyakit, termasuk balita yang mengalami keterlambatan tumbuh kembang,” ungkapnya, Rabu (6/3/2024).


Alumni Fakultas Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya itu menyebutkan sudah menyediakan peralatan canggih untuk melayani pasien semaksimal mungkin.


“Ada High Intensity Laser dan Short Wave Diathermy (SWD) untuk lebih cepat memulihkan pasien yang mengalami kecacatan usai terkena strok dan juga mengurangi nyerinya,” katanya.


Selain itu, kata dr. Didik, RSUD Moh Anwar Sumenep, juga menyediakan Ultrasound (US) untuk memberikan terapi hangat agar pasien bisa meningkatkan fungsi otot dan organ tubuhnya.


“Kami juga memiliki enam Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan melayani pasien, ditambah ruangan yang luas, nyaman serta pelayanan medis secara maksimal,” terangnya.


Dokter yang pernah meraih Juara III Fotografi tingkat Kabupaten Sumenep itu menambahkan, biasanya ada 40 pasien yang mengunjungi Poli Rehabilitasi RSUD Sumenep setiap hari.


“Kami akan berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk bisa memulihkan fungsi otot, saraf, jantung dan paru pasien. Tentunya pasien harus mengikuti tahapan terapinya,” tutupnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini