141 Calon Jemaah Haji Sumenep Ikuti Bimbingan Manasik Haji Tahun 2024 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 24 April 2024

141 Calon Jemaah Haji Sumenep Ikuti Bimbingan Manasik Haji Tahun 2024


Sumenep, Metro Jatim;

Sebanyak 141calon jemaah haji Kota Sumenep mengikuti kegiatan Bimbingan Manasik bagi Jemaah Calon Haji Reguler dan Cadangan tahun 2024 pembukaannya di mulai hari Rabu (24/04/2024) bertempat di Aula Al- Ikhlas Kemenag Sumenep namun pelaksanaanya bertempat di Aula MAN Kabupaten Sumenep, Kamis (25/04/2024).


Kegiatan ini dipandu oleh Ketua Panitia manasik haji kota Sumenep. sebagai langkah untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, keterampilan, dan kemandirian bagi jemaah calon haji.


Hal tersebut disampaikan oleh Afif, selaku Ketua Manasik Haji Kota Sumenep, Menurutnya bimbingan tersebut diharapkan dapat menjadi bekal bagi para jemaah calon haji ketika di tanah suci nanti. Harapan kami kepada semua jamak ah agar bisa mengikuti bimbingan manasik haji tingkat kecamatan, untuk menjadikan jamak ah mandiri, dan harus mempunyai bekal untuk beribadah di tanah suci, agar mereka istitoah di dalam kesehatan juga istitoah dalam keilmuan beribadah ditanah suci. Jadi harapan kami kepada semua calon jamak ah haji Sumenep semoga di berikan kesehatan.


“Semoga ibadah hajinya dapat berjalan dengan lancar nantinya, dan tentunya sesuai syariat Islam untuk menjadi haji yang mabrur,” katanya.


Afif, juga menjelaskan, jika pelaksanaan bimbingan akan digelar selama enam hari  oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan kota setempat.


Selanjutnya, Afif menyampaikan, jika pada tahun ini, jumlah jemaah calon haji yang berasal dari Kota Sumenep  sebanyak 141 jemaah, 

Kami sangat berterimakasih atas terselenggaranya bimbingan manasik haji tersebut, semoga dapat bermanfaat.


Afif selaku ketua juga menambahkan, dengan bimbingan yang diberikan, pada jemaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk tanpa kendala apa pun.


“Semoga ibadah hajinya berjalan dengan lancar. dan jangan lupa jaga  kesehatan untuk mengikuti ibadah haji dan bisa melaksanakan tata cara pelaksanaan  ibadah haji sesuai dengan syariat Agama Islam ,” ungkapnya. (Aisyah)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini