Tahun ini Balai Desa Lenteng Barat di Renovasi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 03 Mei 2024

Tahun ini Balai Desa Lenteng Barat di Renovasi



Sumenep, Metro Jatim;

Balai Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun ini balai tersebut akan di renovasi dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) merupakan anggaran dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan mekanisme transfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten/kota.


Melalui anggaran Dana Desa diharapkan desa tersebut dapat menjadi desa yang maju dan berkembang, melalui Dana Desa juga dapat digunakan untuk pemberdayaan masyarakat, pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan juga pembiayaan kemasyarakatan.


Dalam hal tersebut Pemerintahan Desa Lenteng Barat, kecamatan Lenteng di Tahun anggaran 2024 salahsatunya merealisasikan anggaran Dana Desa untuk merenovasi kantor Desa  yang mana pembangunan rehab Balai Kemasyarakatan tersebut merupakan usulan dari mayarakat melalui musrenbang.  



Dalam kesempatan itu kepala Desa Lenteng Barat, berharap dengan telah dilaksanakannya pembangunan rehab ini nantinya dapat digunakan untuk pelayanan masyarakat semaksimal mungkin, “Alhamdulillah saat ini kami telah dapat merealisasikan anggaran Dana Desa untuk pembangunan rehab  Balai kemasyarakatan, karena kita adalah desa mandiri maka kita dapat anggarkan Dana Desa untuk pembangunan rehab Balai tersebut Dimana Balai ini sudah sangat layak di rehab. alhamdulillah saat ini kita laksanakan pembangunan rehabnya,”ujar Afan Afandi selaku Kades Lenteng Barat.


Lebih lanjut Afan mengatakan,”Pembangunan rehab ini menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2024 sebesar Rp.200. 000.000,-  dengan anggaran ini kami akan melaksanakan pembangunan rehab balai ini dengan semaksimal mungkin."pungkasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini