TMMD ke 101, Kodim 0810 Nganjuk Gandeng Satpol PP dan Damkar Berikan Pelatihan Pemadam Kebakaran - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 26 April 2018

TMMD ke 101, Kodim 0810 Nganjuk Gandeng Satpol PP dan Damkar Berikan Pelatihan Pemadam Kebakaran


Nganjuk, Suarajatim.net - Kebakaran di lingkungan rumah sekitar kita mungkin kerap terjadi, karena di sebabkan berbagai hal seperti pada musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran. Oleh karena itu di TMMD ke 101 Kodim 0810/Nganjuk bersama Satpol PP dan UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Nganjuk melakukan pelatihan pemadam kebakaran di Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Rabu (25 April 2018).

Seperti yang dilansir jawaonline.co, 
Pasintel Kodim 0810/Nganjuk, Suwoto menyampaikan, saat musim kemarau rentan terjadi kebakaran. Apalagi, wilayah Ngluyu yang lokasinya berada di kawasan hutan, ranting-ranting dan dedaunan kering dapat memicu terjadinya kebakaran. Untuk itu, kepada warga sekitar hutan juga diberikan sosialisasi pencegahan kebakaran.

“Di Ngluyu merupakan kawasan hutan yang harus dijaga dan dilestarikan. Untuk itu, warga sekitar diharapkan tidak membakar rumput atau daun-daun kering di dekat hutan. Dengan begitu, kebakaran hutan bisa diantisipasi,” terangnya.


Sementara itu, Setyana Duwiharto selaku Kepala UPTD PMK Nganjuk mengatakan bahwa bahaya kebakaran terkadang bisa terjadi di areal pemukiman warga, akibat kelalaian atau bencana. 

“Kalau terjadi kebakaran, semua pihak ikut rugi, baik masyarakat maupun pemerintah,” jelasnya seperti yang dikutip dari jawaonline.co.


Selain memberikan sosialisasi dan pencegahan kebakaran, dalam acara tersebut juga diberikan pengetahuan maupun wawasan tentang sanksi hukum bagi siapa saja yang sengaja melakukan pembakaran hutan. (*/Komarudin)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini