Peringati May Day, Khofifah-Emil Ziarah Makam Marsinah - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 01 Mei 2018

Peringati May Day, Khofifah-Emil Ziarah Makam Marsinah


Nganjuk, Suarajatim.net - Bertempat di Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, berziarah ke makam Marsinah yang juga merupakan aktivis buruh, Selasa, 1 Mei 2018.

Hal itu dilakukan pasangan calon nomor urut satu itu dalam rangka memperingati Hari Buruh yang jatuh setiap tanggal 1 Mei.

Menurut Khofifah, seperti yang dilansir tempo.co, perjuangan Marsinah perlu diapresiasi karena, berkat jasanya, kesejahteraan buruh bisa terangkat. "Marsinah memberikan perjuangan dan pengorbanan untuk membawa kebaikan bagi para buruh, para karyawan. Itu menjadi catatan sejarah di negeri ini," kata Khofifah.

Khofifah berziarah ke makam Marsinah bersama pasangannya yakni Emil Dardak. Di lokasi tersebut, pasangan yang di usung oleh partai Golkar, Demokrat, PPP, NasDem, dan Hanura itu tidak sengajat bertemu dengan ribuan buruh yang saat itu juga berziarah, akhirnya keduanya ikut berdoa bersama di lokasi makam.

Seperti yang di kutip dari Wikipedia.org, Marsinah lahir di Nglundo, 10 April 1968 dan meninggal 8 Mei 1993 pada umur 24 tahun. Marsinah adalah seorang aktivis dan buruh pabrik yang berkerja pada PT. Catur Putra Surya (CPS) Porong, Sidoarjo, Jawa Timur yang diculik dan kemudian ditemukan terbunuh pada 8 Mei 1993 setelah menghilang selama tiga hari. Mayatnya ditemukan di hutan di dusun Jegong, Desa Wilangan dengan tanda-tanda bekas penyiksaan berat. (*/Komarudin)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini