Kedatangan Menteri BUMN Ke lokasi Banjir Bandang Banyuwangi di Sambut Oleh Warga - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 01 Juli 2018

Kedatangan Menteri BUMN Ke lokasi Banjir Bandang Banyuwangi di Sambut Oleh Warga


Banyuwangi, Metro Jatim;
Minggu 1/7/2018 Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh kabupaten Banyuwangi mendadak ramai. Kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara  (BUMN) Rini Sumarno di lokasi bencana banjir bandang disambut oleh pejabat daerah Banyuwangi.


Sebelum mendatangi lokasi banjir bandang di Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, Menteri BUMN Rini Sumarno beserta rombongan melakukan kunjungan Kerja ke Perkebunan PTPN XII .



Menteri BUMN Rini Soemarno ke lokasi bencana banjir bandang dengan didampingi  Dirut PTPN XII Ir. Berlino Mahendra Santosa, MM, GPP PTPN XII Wilayah IV Arief Budianto dan beberapa petinggi BUMN PTPN XII serta dari petinggi BNI. Setiba di lokasi bemcana Menteri BUMN Rini Soemarno dengan rombongan langsung mendatangi dan melihat  - lihat rumah warga yang terkena terjangan banjir bandang, sesekali Rini Sumarno menyapa warga yang berada dilokasi banjir,  kedatangan Menteri BUMN  dilokasi bencana disambut oleh Kadinsos Kabupaten Banyuwangi Peni Handayani, Camat Singojuruh Mohammad Lutfi, S.Sos.M.Si, Kapolsek Singojuruh AKP Sumono, unsur TNI dan tim beberapa dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah.


Saat di lokasi Rini Sumarno beserta rombongan juga  menemui dan menyapa  anak – anak korban bencana banjir bandang di Desa Alasmalang yang berada di Posko Pramuka, Rini Sumarno juga menyaksikan anak - anak korban sedang dihibur oleh kakak – kakak dari Pramuka. Walaupun seorang Menteri Rini Soemarno langsung memeluk  satu per satu anak korban bencana sambil  mengatakan ”sabar, dan tetap semangat ya sayang" kata Rini.



Setelah melihat - rumah warga yang terkena banjir bandang,  rombongan menteri langsung menuju kearah jembatan yang diduga penyebab meluapnya banjir bandang yang masuk ke jalan dan kerumah - rumah warga. Disaat di perjalanan arah pulang, rombongan menteri kebanjiran warga yang ingin menyapa sambil meminta photo bareng Menteri .
Kedatangan Menteri BUMN Rini Sumarno ke lokasi banjir bandang Banyuwangi, mendapat pengalaman ketat dari pihak TNI dan POLRI .  ( Ags )

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini