Bantuan Juga Datang Dari Kemensos RI, Kepada Korban Banjir Bandang Banyuwangi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 03 Juli 2018

Bantuan Juga Datang Dari Kemensos RI, Kepada Korban Banjir Bandang Banyuwangi


Banyuwangi, Metro Jatim;
Senin 2/7/2018, Dalam kunjungannya  kemensos RI DR,Ir, R Hariy Nikmat selaku Dirjen Linjamsos disaat menyerahkan sejumlah bantuan kepada Peny Handayani selaku kepala  dinas Sosial kabupaten Banyuwangi. Disaat memberikan bantuan senilai Rp. 663.432.000 yang berupa 1000 paket peralatan kebersihan , seperti kereta dorong 50 unit,  pompa air dan selang spiral 20 unit dan gergaji mesin 10 unit.


Dan sebagian bantuan tersebut sudah di distribusikan melalui Camat dan lurah Singojuruh.


Bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI sebagaian sudah mulai didistribusikan kepada warga yang terkena dampak banjir bandang, harapan dari Kemensos agar supaya apa yang sudah diberikan bisa disalurkan kepada mereka yang berhak menerima.


Kementrian Sosial RI melalui Dirjen Linjamsos,DR.Ir.Harry Nikmat, juga menjanjikan bantuan selanjutnya, apabila data sudah lengkap. bantuan yang akan diberikan berupa rehabilitasi bangunan rumah maupun  bantuan isi rumah yang mengalami kerusakan.


Kementerian sosial RI turut prihatin atas terjadinya banjir bandang yang menimpa warga masarakat desa Alasmalang kecamatan Singojuruh Kabupaten Bayuwangi.


"Saya sangat bersyukur bisa hadir ditengah - tengah warga  masyarakat yang saat ini  mengalami musibah bencana banjir. Semoga bantuan ini bisa  bermanfaat dan saya ucapkan terimakasih kepada relawan dan seluruh masyarakat yang sudah bahu membahu membantu tahap pemulihan dilokasi yang terdampak banjir bandang Banyuwangi. Mudah - mudahan banjir yang sudah memporak porandakan rumah tinggalnya adalah satu cobaan dari  Alloh agar kita lebih hati - hati dan waspada dalam melangkah, semoga tidak ada bencana banjir bandang lagi yang  menimpa warga desa Alasmalang dan sekitarnya.


Sementara bantuan juga datang dari Kementrian Sosial RI melalui Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur untuk penanggulangan bencana banjir bandang senilai, Rp. 488.988.775, melalui kepala bidang Timjamsos Dinas Sosial Jawa Timur, Novi Widiani dan diserahkan kepada Dinas Sosial kabupaten Banyuwangi.


Untuk selanjutnya bantuan - bantuan tersebut secara simbolis akan diserahkan kepada perwakilan warga yang mewakili Langgeng Sudarmo berupa peralatan keluarga. ( Ags )

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini