Selamat Jalan Pahlawanku, Jasamu Akan Tetap Kukenang Sepanjang Masa - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 08 Agustus 2018

Selamat Jalan Pahlawanku, Jasamu Akan Tetap Kukenang Sepanjang Masa


Lumajang, Metro Jatim;
Itulah sebuah kalimat yang tergambar dari warga masyarakat Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang dalam perpisahan dengan seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 102 tahun 2018, Rabu (8/8/2018).


Tangis haru dan raut muka yang menunjukkan rasa kesedihan mendalam tidak bisa disembunyikan dari mimik wajah masyarakat Dusun Tulungrejo, bahkan seluruh kaum ibu yang hadir tidak kuasa untuk membendung tangisnya dalam mengungkapkan rasa sedihnya. 


Sambil mengungkapkan untaian kalimat terakhir untuk prajurit TNI dari Satgas Yonif 527/BY dengan suara terbata, Kasun Tulungrejo Slamet Abidin menyampaikan, "Perpisahan saat ini bukanlah untuk selamanya, namun seluruh warga mengharapkan bahwa ini hanya perpisahan sementara," ujarnya.


Ia pun melanjutkan, "Seluruh warga masyarakat khususnya dusun Tulungrejo dan pada umumnya desa Pasrujambe tetap akan membuka pintu lebar-lebar kepada seluruh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD  102 untuk saling bersilaturahmi memperkuat jalinan persaudaraan," terangnya. 


"Seluruh warga Tulungrejo sudah menganggap semua prajurit TNI yang tergabung dalam satgas merupakan bagaian dari keluarga meski hanya berkumpul selama satu bulan, namun semua sudah menjalin suatu ikatan persaudaraan dan persahabatan yang kuat untuk selalu bersama dalam setiap hal," imbuhnya. 


"Selamat Jalan Pahlawanku,  terimakasih atas segala pengabdian dan pengorbanan  yang sudah merelakan waktu dan segalanya hanya untuk mewujudkan segala perjuangan membangun desa demi kesejahteraan masyarakat, semoga TNI selalu dekat dan menjadi sahabat rakyat selamanya," pungkas Slamet sambil terharu.
Reporter : Abd Halim, Sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini