BUPATI TERIMA KAFILAH MTQ - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 28 September 2018

BUPATI TERIMA KAFILAH MTQ

                                                             
Lumajang, Metro Jatim;

Usai melaksanakan sholat Jum'at di Masjid Agung "KH. Anaz Machfud", Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML., menerima tamu kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di Peringgitan  Pendopo Kabupaten Lumajang, Jum'at (28/9/2018) siang.

Kafilah atau delegasi MTQ Kabupaten  Lumajang tersebut adalah bagian dari Kafilah Jawa Timur yang akan berlaga di MTQ Tingkat Nasional. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML., sangat bangga dengan kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat nasional tersebut. Ia berharap para khototoh kedepannya  terus mengembangkan dan menyebarkan potensinya di dalam seni kaligrafi. Karena, selama ini adanya dukungan seperti pelatihan/ workshop kaligrafi tingkat Kabupaten minimal 2 kali dalam satu tahun. Sehingga dapat mengangkat terus potensi Khototoh yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Saya minta tolong agar dibuatkan kaligrafi naskah ayat Kursi, yang nantinya akan saya taruh di dua sisi dinding peringgitan," ujar Cak Thoriq.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Lumajang, Iskandar, SP., melaporkan bahwa tujuan dari pertemuan kafilah MTQ tersebut adalah untuk memperkenalkan kafilah yang akan berangkat mengikuti MTQ Tingkat Nasional, sekaligus menyampaikan potensi Lumajang di bidang MTQ. Karena Lumajang juga merupakan salah satu gudangnya Khot/Khototoh.

Lumajang mengirimkan 4 orang kafilah dan 1 orang memperkuat kafilah Jawa Timur.

Kafilah dari Lumajang yang mengikuti MTQ Nasional adakah Khot golongan naskah putra dan putri, Miftahul Kamni dan Siti Halimah, Khot golongan hiasan mushab putri, Nilti Rohimah, dan Khot kontemporer putri, Siti Munfaidah Lomba MTQ Nasional diselenggarakan oleh LPTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Medan, pada tanggal 4 - 13 Oktober 2018.

Sedangkan perwakilan dari Lumajang, Drs. Samsul, akan memperkuat kafilah Jawa Timur pada MTQ IV Korpri tingkat Nasional, yang diselenggarakan pada 8 - 18 November 2018, di Asrama Haji Pondok Gede dan Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur .

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini