Jaga Kebersihan dan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Karangrejo Dampingi PSN - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 28 September 2018

Jaga Kebersihan dan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Karangrejo Dampingi PSN


Lumajang, Metro Jatim;

Kebersihan dan kesehatan merupakan salah satu permasalahan yang sering timbul di masyarakat.  Sebagai upaya mendukung menjaga serta memelihara kebersihan dan kesehatan di lingkungan masyarakat, Babinsa Karangrejo Koramil 0821/11 Yosowilangun mendampingi pelaksanaan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilaksanakan di Dusun Tulusmulyo RW 04 Desa Karangrejo Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jumat (28/9/2018).

Pelaksanan kegiatan PSN juga diikuti oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Yosowilangun, Bidan Desa Karangrejo, PMD Karangrejo serta kader gerbangmas Desa Karangrejo.

Menurut Babinsa Karangrejo Serda Karminto mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

“Kegiatan PSN di Desa Karangrejo kali ini dilaksanakan dengan cara membentuk tim kecil untuk melaksanakan pengecekan secara langsung tempat penampungan air yang ada di rumah warga dan lingkungan di wilayah RW 04 yang meliputi 5 RT,” lanjutnya.

Ditambahkan oleh Serda Karminto, selain pelaksanaan pengecekan langsung tempat penampungan air, tim juga memberikan pemahaman dan pengertian kepada warga tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat serta bagaimana menciptakan lingkungan yang bersih dan terbebas dari tempat bersarangnya nyamuk.

"Meskipun belum memasuki musim penghujan dihimbau kepada seluruh warga untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sehingga tercipta lingkungan yang bersih, rapi dan sehat,” himbau Serda Karminto.

Sementara itu Ulfi Maulidah, Keb. SST selaku bidan desa setempat juga menambahkan bahwa kegiatan PSN merupakan program pemerintah dalam membentuk lingkungan yang bersih dan menjaga kesehatan masyarakat.

“Bersama dengan instansi dan elemen masyarakat, kita bersinergi menciptakan lingkungan bersih dan sehat sehingga dapat membentuk masyarakat kuat dan sejahtera,” pungkasnya singkat.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini