Ungkap Rasa Syukur Selesainya Pembangunan Tandon Air, Warga dan Personel Koramil 0821/17 Pasrujambe Selamatan Bersama - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 28 September 2018

Ungkap Rasa Syukur Selesainya Pembangunan Tandon Air, Warga dan Personel Koramil 0821/17 Pasrujambe Selamatan Bersama


Lumajang, Metro Jatim;

Mewujudkan rasa syukur atas selesainya pembangunan tandon air yang ada di wilayah dusun Kebonan Kulon desa Kertosari kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang, warga masyarakat setempat menggelar syukuran yang dilaksanakan dengan acara selamatan bersama personel Koramil 0821/17 Pasrujambe, Jum'at (28/9/2018).

Selain dihadiri oleh warga masyarakat dan personel Koramil 0821/17 Pasrujambe, acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari staf kecamatan dan staf BPP (Badan Penyuluh Pertanian) Pasrujambe, staf desa Kertosari  serta anggota HIPPA (Himpunan Petani Pemakai Air) wilayah setempat.

Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Inf Suyono usai acara mengatakan "Acara selamatan yang diselenggarakan oleh warga merupakan wujud rasa syukur atas selesainya program pembangunan yang sudah dilakukan pengerjaannya beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Dengan selesainya program pembangunan tandon air ini bisa mengatur penggunaan air lebif efektif sehingga potensi alam yang ada di wilayah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, mengingat saat ini juga sudah jarang turun hujan, kalau ini dikelola dengan baik warga juga tidak akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air meski musim kemarau harap Kapten Suyono.

Danramil Pasrujambe juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga dan merawat sarana yang sudah ada, “Semuanya memiliki kewajiban untuk menjaga dan merawat agar tandon air yang ada saat ini tetap dalam kondisi yang baik karena manfaatnya juga akan kita rasakan semua," pungkasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sunarno salah satu staf BPP kecamatan Pasrujambe yang menghadiri undangan tersebut, "Potensi sumber air yang ada diwilayah desa Kertosari harus dimanfaatkan dengan baik, selain sebagai sarana pengairan lahan pertanian juga berfungsi untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga sekitar," ujarnya.


Menurut Sunarno pembangunan tandon air ini akan sangat bermanfaat bagi warga, karena sarana tersebut nantinya akan membagi kebutuhan air bersih yang dialirkan menuju rumah-rumah warga melalui pipa sehingga kapanpun dibutuhkan warga air selalu dalam kondisi yang siap, kepada warga diharapkan juga memasang kran penutup pada saluran air sehingga penggunaannya betul-betul efektif dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lain.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini