BUPATI : TAHUN DEPAN SEMUA SEKOLAH GRATIS - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 28 Oktober 2018

BUPATI : TAHUN DEPAN SEMUA SEKOLAH GRATIS


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML., mengungkapkan, bahwa mulai  2019, tidak boleh ada sekolah yang membayar, semua harus gratis. Demikuan penegasan bupati pada acara Grebek Tumpeng Selamatan Desa Sumbersuko 2018 di Lapangan Desa Sumbersuko, Minggu (28/10/2018).

Cak Thoriq yang hadir bersama Wabup, Ir. Indah Anoeraeati, M. Si., mengajak seluruh warga masyarakat Desa Sumbersuko untuk lebih bersyukur. "Ayo disyukuri, ayo kita jadikan evaluasi agar masyarakat Sumbersuko semakin makmur, sejahtera, pertaniane subur, lan sehat kabeh," pintanya.

Pada kesempatan itu, Cak Thoriq menyampaikan beberapa program yang sudah bisa dinikmati masyarakat dan beberapa program yang akan dilaksanakan tahun depan. Cak Thoriq memberikan penegasan dalam Bahasa Jawa, "Pokok e tahun depan gak onok arek sekolah bayar, negeri, swasta kabeh gratis," ujarnya.

Kepala Desa Sumbersuko, Imron melaporkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Desa Sumbersuko selama kepemimpinannya. "Kami laksanakan setiap tahun. Pada tahun ini,  adalah Selamatan Desa yang kelima kalinya selama masa kepemimpinan saya," jelasnya.                                                

Selamatan Desa itu, kata Kades, sebagai bentuk rasa sukur kepada Allah karena nikmat dan rejeki yang sudah diberikan," ungkapnya.

Rangkaian kegiatan selamatan desa Sumbersuko itu, sudah berlangsung sejak 21 Oktober 2018. Rangkaian kegiatan itu terdiri dari karnaval, pagelaran Ludruk, Khatmil Qu'ran, Pengajian, Santunan Anak Yatim, Istighosah bersama, Grebek Tumpeng dan Pagelaran Wayang Kulit.


Grebek Tumpeng Selamatan Desa tersebut,  menyajikan 39 tumpeng, ysng diarak warga menuju lapangan Desa setempat.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini