Ciptakan Kondisi Aman, Babinsa Pakel Koramil 0821/04 Gucialit Patroli Bersama Warga - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 28 Oktober 2018

Ciptakan Kondisi Aman, Babinsa Pakel Koramil 0821/04 Gucialit Patroli Bersama Warga


Lumajang, Metro Jatim;

Guna mewujudkan stabilitas yang aman dan terkendali serta terciptanya kondusifitas yang nyaman bagi masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Pakel Koramil 0821/04 Gucialit Serda Tatang Chadarmono bersama warga melaksanakan patroli wilayah di Desa Pakel Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jum'at (26/10/2018).


Menurut Serda Tatang Chadarmono, "Kegiatan patroli bersama warga ini rutin dilaksanakan setiap malam di wilayah Desa Pakel sekaligus untuk memonitor dan memantau wilayah serta memanfaatkan momentum tersebut sebagai ajang bersilaturahmi dengan masyarakat dimalam hari," ujarnya. 


Ia juga menyatakan, " Pelaksanaan patroli rutin setiap malam yang dilaksanakan bersama dengan warga tersebut untuk menciptakan kondisi wilayah Desa Pakel selalu dalam keadaan aman terkendali dan meminimalkan adanya tindak kriminalitas yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan," terangnya. 


"Kepada seluruh warga juga diharapkan selalu peduli dengan keamanan dilingkungannya masing-masing dengan menggalakkan siskamling secara terpadu sehingga seluruh wilayah desa akan terjaga keamanannya guna menutup celah bagi para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya di wilayah Desa Pakel," jelas Serda Tatang. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sampurno selaku kepala desa setempat yang pada saat tersebut berada ditengah-tengah warga, partisipasi seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.


"Tanggung jawab masalah keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan, namun seluruhnya juga harus memberikan peran secara aktif untuk bahu membahu secara bersama-sama mewujudkan kondisi aman agar seluruhnya juga akan merasa nyaman dengan adanya situasi kondusif sehingga kondisi wilayah desa senantiasa tetap terjaga keamanannya," pungkas Sampurno.

Reporter: Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini