Daun Trawas Bikin Tubuh Langsing - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 18 Oktober 2018

Daun Trawas Bikin Tubuh Langsing


Tulungagung, Metro Jatim;

Berat badan merupakan hal yang banyak menarik perhatian berat dari sekian banyak parameter fisik pada tubuh manusia. Banyak orang baik laki laki maupun perempuan, anak remaja, maupun dewasa menginginkan berat badan ideal. Bila berat badan naik atau kelebihan apalagi termasuk dalam obesitas maka timbulah masalah. 


Obesitas dapat juga terjadi apabila makanan atau kalori yang masuk kedalam tubuh lebih besar dari yang dibutuhkan. Kegemukan atau kelebihan kalori ini selanjutnya dapat membawa dampak negatif terhadap individu bersangkutan, baik fisik maupun psikis.


Gangguan fisik yang sering timbul pada obesitas antara lain gangguan metabolisme karbohidrat, protein, lemak, penyakit jantung dan pembuluh darah.


Dari suatu penelitian yang dilakukan pada para karyawan sebuah perusahaan di eropa ditemukan bahwa makin tinggi index broca makin besar pula jumlah faktor resiko yang ada untuk mendapatkan gangguan jantung dan pembuluh darah.


Resep tradisionalnya : minumlah ramuan yang terdiri dari daun trawas seperempat genggam, daun kemuning setengah genggam, daun sena seperempat genggam, kulit pulai 1 jari, rimpang jahe tiga perempat. Caranya : bahan bahan dicuci dan dipotong kemudian direbus dengan air bersih 5 gelas sampai mendidih 5 menit, sesudah itu didinginkan lalu disaring dan diminum 2 kali sehari satu gelas. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini