Kecambah Suburkan Kandungan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 18 Oktober 2018

Kecambah Suburkan Kandungan


Tulungagung, Metro Jatim;
Ketidak suburan (infertilitas) merupakan salah satu pengalaman paling traumatik yang dihadapi orang dalam kehidupanya. Kadang ketidak suburan tidak disebabkan oleh salah satu pihak dalam satu pasangan. Melainkan oleh masalah bersama pada pasangan tersebut. Masalah kesesuaian sangat erat hubunganya dengan ketidak suburan dalam sejumlah kasus yang mengejutkan.


Vagina wanita dalam berbagai hal merupakan lingkungan yang tidak cocok untuk sperma pria. Biasanya vagina terlalu asam bagi sperma, walaupun sperma telah dilindungi oleh alkalin dari mani itu sendiri. Sperma harus dapat berenang cepat ke landir rahim wanita yang menipis dan mencair pada saat ovulasi. Kecairan itu membantu sperma untuk bergerak dan masuk ke dalam rahim agar dapat membuahi telur.


Kadangkala vagina wanita terlalu asam sehingga sperma tidak dapat hidup baik di dalamnya. Hal ini mungkin akibat dari infeksi di vagina atau akibat kimiawi dari tubuh wanita itu sendiri. Masalah ini dapat diatasi bila wanita yang bersangkutan mencuci vaginanya dengan alkalin sebelum bersenggama.


Penyebab ketidak suburan lainnya adalah anti bodi tersebut bisa muncul di lendir leher rahim dan sangat efektif untuk membunuh sperma sebelum ia dapat berenang menuju rahim. Kelihatanya memang tidak ada harapan, namun sebenarnya bila pria menggunakan kondom pada saat senggama selama enam hingga sembilan bulan wanita tidak akan dapat dikenai sperma dan berhenti menghasilkan anti bodi. Bilamana si wanita bersenggama kembali, kemungkinan besar ia bisa mengandung sebelum anti bodi terbentuk kembali.


Resep tradisionalnya : makanlah kecambah secukupnya untuk lalapan makan nasi setiap hari selama tiga bulan.

Semoga dengan diturunkanya berita ini bisa bermanfaat bagi kita semua. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini