KPU Lumajang Gelar Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih Pemilu 2019 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 27 Oktober 2018

KPU Lumajang Gelar Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih Pemilu 2019


Lumajang: Metro Jatim;

KPU kabupaten Lumajang gelar sosialisasi  melindungi  Hak pilih pemilu 2019 di Pasar baru Pasirian dengan menampilkan musik rakyat dan  rakyat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, terbukti ini cukup banyak karena  untuk mengetahui dan mengecek langsung apakah  terdafdar dalam DPT dengan menunjukkan KTP.

Kegiatan ini namanya sosialisasi Gerakan melindungi hak pilih Pemilu 2019, dan ini serentak nasional yang di mulai dari tanggal  1-28 Oktober 2018.

Acara ini di hadiri langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang, (Siti Mudawiyah), dan semua anggotanya, juga turut hadir  PPK dan PPS Pasirian, serta Panwascam Pasirian, Bersama  Muspika Pasirian.

Muhammad Ido menjelaskan "Saat ditemui media, bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu cara untuk memastikan kepada masyarakat apa sudah  terdaftar dlm DPT pemilu 2019 apa belum, maka dari itu KPU mengupayakan dengan cara  masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih cukup membawa KTP dan ditunjukkan KTP tersebut  kepada operator KPU untuk dimasukkan NIK dan namanya, maka kalo sudah masuk di situlah nama akan keluar daftar dan alamatnya dan di TPS berapa di terdaftar utk nanti pd 17 April 2019 akan mencoblos," Paparnya.

Masih Ido "Dan jika belum terdaftar segera lapor ke PPS dimana dia berdomisili sesuai KTP nya dan kita data, ini merupakan langkah yang paling baik bagi KPU supaya pemilu 2019 bisa lancar dan mudah dipahami oleh segenap masyarakat," imbuhnya.


"Dan bagi masyarakat yang ingin mengecek bisa di www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau instal di Handphone android Play store KPU RI pemilu 2019." Pungkasnya.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini